7 Kenyamanan Kos Elit yang Mungkin Tidak Dirasakan Mahasiswa Pas-Pasan

oleh Arief Hakim
17:57 PM on Jan 21, 2017

Bagi mahasiswa rantau, kos ibaratnya sudah seperti rumah sendiri. Di sanalah para pejuang ini tinggal dan melakukan semua aktivitas hidup. Mulai tidur, ngerjain tugas, sampai nonton film sampai malam. Lantaran fungsinya sangat vital, maka kemudian adalah penting untuk memilih kos yang nyaman. Sayangnya, bukan bermaksud menghina, tapi mayoritas mahasiswa di Indonesia itu dompetnya cekak. Sehingga mereka tak punya pilihan selain memilih kos yang sesuai budget.

Ya, kos itu ada macam-macam lho jenisnya. Ada yang biasa-biasa, ada juga yang super elit. Nah, kali ini kita akan membahas jenis kos satu ini yang bagi mahasiswa berdompet tidak gendut seolah jadi impian yang tak tercapai. Seperti namanya, kos-kosan elit itu lengkap banget. Mereka punya segala fasilitas yang mustahil ditemui di rumah kos level rakyat.

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

Lalu apa saja sih yang bisa kita dapatkan dari kos-kos berlabel elit? Simak deh ulasan yang bakal bikin kamu ngiler ini.

1. Springbed Empuk yang Bikin Malas Bangun

Kasur springbed [Image Source]
Kasur springbed adalah fasilitas kos elit yang bisa didapatkan oleh mahasiswa tajir. Kasurnya empuk, nyaman, dan bikin tidur nyenyak. Tak cuma super nyaman, tidur di kasur model begini juga akan terhindar dari kutu busuk yang bikin gatal semalaman dan bentol sebesar kepalan. Kadang beberapa kos elit tak hanya menyediakan kasur empuk ukuran biasa tapi juga yang double. Edan!

2. Kamarnya Bukan Neraka yang Panas Karena Ada AC

AC di kamar [Image Source]
Lelah setelah seharian belajar tentu mahasiswa butuh tidurnya tenang dan nyaman. Di kamar kos biasa sih bisa juga mendapatkan yang semacam ini. Tapi, tentu saja takkan mengalahkan sensasi tidur di kos elit. Bukan hanya karena kasurnya tapi juga adanya AC di sana. Ngantuk tapi panas, tinggal set suhunya dan bisa tidur sepuas hati.

3. Kamar Mandi Dalam seperti di Hotel Berbintang

Kamar mandi shower [Image Source]
Fasilitas kamar mandi dalam memang ada di sebagian kos level biasa. Tapi, tentu beda penampakannya dari yang level elit. Kalau di kos biasa, kamar mandi dalamnya ya begitu-begitu saja. Tapi, versi kos elit kita bisa mendapati banyak barang mewah. Mulai dari shower, water heater untuk mandi, sampai kadang adalah bath up untuk berendam. Tak sampai situ, kadang lengkap juga dengan wastafel plus cermin besarnya.

4. TV LCD yang Siap Menemani Kapan Saja

TV LCD di kamar [Image Source]
TV mungkin bisa didapatkan di semua kos, tapi biasanya bentukannya biasa. Kalau tidak tabung yang 14 inci itu ya layar datar seadanya. Di kos elit pun demikian, tapi TV-nya jelas beda. Ada pemilik kos yang memasang tv besar di ruang bersama, ada juga yang memfasilitasi televisi di masing-masing kamar. Tak sampai situ, biasanya saluran tvnya adalah channel-channel luar negeri alias, televisi kabel.

5. Wifi dengan Internet Super Ngebut

Wifi kenceng gratis [Image Source]
Internet bagi mahasiswa adalah nyawa. Tak hanya dimanfaatkan untuk browsing tugas, tapi juga jadi sarana hiburan. Di kos biasa sangat jarang ada fasilitas internet gratisnya, tapi untuk yang elit hal tersebut pasti ada biasanya. Umumnya, internet yang dipakai juga super ngebut alias tidak lelet sama sekali.

6. Fasilitas Kulkas juga Ada

Kulkas gratis [Image Source]
Di kos biasa, jangankan kulkas, gayung saja sudah tak rupa bentuknya. Tapi, di kos elit, kulkas selalu tersedia. Bisa di dapur, atau bahkan di kamar masing-masing. Tak perlu khawatir listrik bakal ‘byar-pet’, karena kos mewah biasanya anti listrik putus gara-gara setrika dan kulkas nyala bersama-sama.

7. Petugas Kebersihan dan Laundry yang Siap Siaga

Ilustrasi room maid [Image Source]
Kalau di kos biasa kita memang harus belajar prihatin. Cucian misalnya, tentu kita harus inisiatif sendiri. Kamar kotor ya harus dibersihkan sendiri. Sampai kapan pun ibu kos takkan pernah bantuin. Kalau di kos rakyat modelnya begitu, maka berbanding terbalik dengan rumah kos elit. Biasanya pemilik kos akan menyediakan tukang bersih-bersih sendiri. Jadi, tahu-tahu kos kita bakal bersih. Tak hanya itu, laundry biasanya juga disediakan. Tinggal serahkan baju kotor maka tak lama bakal jadi harum dan bersih.

Seperti inilah rupa kos-kosan super mewah. Tentu yang macam begitu bikin para mahasiswa biasa ngiler bahkan sampai mimpi-mimpi. Kos elit memang enak, tapi bayarnya bikin nangis. Umumnya harga sewa kos level atas ini tidak murah. Kadang ada yang sampai Rp. 6 jutaan. Bagi mahasiswa, uang segini tentu banyak ya. Bisa buat makan sampai tiga bulan ke depan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA