Satu lagi sinetron yang punya penggemar militan di Indonesia. Bawang Putih Berkulit Merah, merupakan sinetron adaptasi dari drama Korea  bertajuk Ruby Ring, serta dibalut dalam kisah ala Bawang Putih dan Bawang Merah. Jalan ceritanya khas sinetron legendaris yang mengumbar penderitaan dan air mata. Terbukti setelah jalan 120-an episode, banyak penonton yang dibuat gregetan karena sang lakon susah banget menemukan kebahagiaan.

Nah, kali ini Boombastis akan membahas 2 pelakon utama dalam sinetron BPBM. Yakni Faradilla Yoshi dan Rebecca Tamara yang makin naik daun berkat peran mereka yang bikin emosi penonton campur aduk. Ada beberapa hal unik yang akan kita bahas dalam peran mereka di sinetron tersebut.

Bertukar karakter karena bencana khas sinetron Indonesia

Akting bersama, Faradilla Yoshi (kiri) dan Rebecca Tamara (kanan) [Sumber Gambar]
Kalian pasti sering lihat adegan kecelakaan yang menyebabkan amnesia dan mengubah nasib hidup lakonnya. Nah, hal yang sama terjadi dalam sinetron ini. Faradilla Yoshi tadinya memerankan Eliza yang hanya mengincar harta dan penuh kelicikan khas bawang merah, sementara Rebecca Tamara memerankan Ana yang baik hati bak tokoh bawang putih. Hingga suatu ketika, terjadi kecelakaan yang menyebabkan wajah keduanya rusak parah dan Ana mengalami amnesia.

Mahdy Reza, Rebecca Tamara, Faradilla Yoshi, Hessel Steven, para pemeran dalam BPBM [Sumber Gambar]
Sialnya lagi, keluarga salah mengidentifikasi keduanya serta memberi informasi yang keliru pada dokter bedah plastik yang akan memperbaiki wajah mereka. Momen ini dimanfaatkan oleh Eliza untuk menukar wajah dengan Ana yang masih tak sadarkan diri dan tak ingat siapa dirinya. Sejak kerumitan konflik inilah greget sinetron dimulai.

Musuhan di sinetron, dekat banget di kehidupan nyata

Musuhan di sinetron, bagai saudara di balik layar [Sumber Gambar]
Pusat cerita sinetron ini ada di dalam perselisihan Ana (kini diperankan Faradilla Yoshi) dan Eliza (diperankan Rebecca Tamara). Namun di kehidupan aslinya, kedua aktris ini malah terlihat dekat, kompak dan saling dukung bagai saudara kandung. Persahabatan menggemaskan di balik layar tersebut bikin lupa betapa menyebalkannya Faradilla Yoshi saat sedang apes dan dilemma atau Rebecca Tamara yang bikin naik darah saat sedang memerankan strategi liciknya. Yah, lagipula itu hanya akting, bukan?

Sama-sama pernah main sinetron ikonik

Rebecca Tamara pernah mendapatkan peran di sinetron hits Ganteng-ganteng Srigala. Sinetron yang mengadaptasi kisah vampire ala Twilight itu memang cocok banget dengan penampilan dan karakter Rebecca yang masih kebule-bulean. Apalagi seperti kita ketahui bahwa dalam sinetron tersebut, lawan main Becca banyak yang cukup bonafit di tahun itu, seperti Aliando, Prilly Latuconsina dan Jessica Mila.

Becca dalam Ganteng-ganteng Serigala (kiri), Dilla di Cantik-cantik Kucing Dapur [Sumber Gambar]
Sementara Faradilla Yoshi juga pernah berperan dalam sinetron yang judulnya mirip, yakni Cantik-cantik Kucing Dapur. Sinetron ini juga mengangkat tema fiksi yang setengah magis. Selain bermain di sinetron, Dilla yang punya logat agak cadel ini juga sempat main di beberapa FTV, salah satunya peran antagonis.

Rebecca punya pesona sensual, Dilla super cute seperti anime

Beda pesona Faradilla Yoshi (kiri) dan Rebecca Tamara (kanan) [Sumber Gambar: Instagram/faradillayoshi, rebeccatamara]
Rebecca Tamara punya gaya yang dewasa, cantik dan seksi. Hal ini sepertinya juga dipengaruhi oleh pengalaman modeling sejak awal manjalani karir. Oleh karena itu, kalau main-main ke akun Instagramnya, banyak rekam jejak potret dan project Becca yang menampilkan keanggunan dan sisi stylishnya. By the way, beberapa orang beranggapan pemeran Eliza ini ini mirip Raisa lho. Gimana menurutmu?

Beda pesona Rebecca Tamara (kiri) dan Faradilla Yoshi (kanan) [Sumber Gambar: Instagram/faradillayoshi, rebeccatamara]
Faradilla Yoshi lebih sering tampil casual dan chic. Namun ada kalanya ia berbagi mengenai kegemarannya pada anime, khususnya One Piece. Beberapa gaya unik Dilla nampaknya juga terpengaruh akan style ala negeri Sakura, apalagi saat ia berbagi foto-fotonya kala berada di Jepang.

BACA JUGA: Sama-sama Bikin Naik Darah, Begini Perbandingan Drama World of The Married dan CHSI

Punya pesona yang berbeda, kedua artis ini kerja keras banget untuk membuat sinetron Bawang Putih Berkulit Merah jadi super hits dan memasuki episode 100 lebih. Adakah di antara Sobat Boombastis yang juga penonton setia akting Becca dan Dilla?