5 Fakta Unik Tentang Israel yang Ternyata Tak Banyak Diketahui

oleh Rizal
19:59 PM on Sep 22, 2015

Israel, negara ini nasibnya tak ubahnya seperti seorang artis yang melakukan skandal berat dan akhirnya punya banyak haters. Indonesia, negara kita ini juga jadi salah satu pembenci Israel bersama dengan negara-negara lain. Buktinya terlihat dari masyarakat kita yang sebagian akan langsung terpancing amarahnya begitu membahas Israel.

Baca Juga : Search ka’bah 3 Fakta Ka’bah Yang Perlu Diketahui Umat Islam

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Ya, negara ini sendiri memang penuh kontroversial. Dimulai sejak mereka menempati wilayah Palestina sampai yang terakhir adalah melakukan kekejaman terhadap masyarakatnya. Namun demikian Israel pernah melakukan hal-hal baik terutama bagi umat muslim. Salah satunya ketika pengadilan di negara itu yang memutuskan untuk menghukum warganya yang ketahuan menggambar karikatur Nabi Muhammad.

Tak hanya ini, ada banyak fakta menarik lagi tentang negara kecil satu ini. Tak banyak orang yang tahu nih dan Boombastis berikan khusus untukmu. Berikut ulasannya.

1. Arab Jadi Bahasa Resmi Kedua Setelah Hebrew

Cukup mengejutkan mengetahui fakta ini ketika melihat Israel yang begitu dibenci oleh kebanyakan negara-negara di timur tengah. Tapi faktanya memang demikian. Orang-orang Israel memakai bahasa Arab sebagai bahasa resmi selain Hebrew.

Meskipun bangsa Arab dan Israel kerap berkonfrontasi, ternyata negara kecil itu menggunakan Arab sebagai bahasa nasional [Image Source]
Meskipun bangsa-bangsa Arab dan Israel kerap berkonfrontasi, ternyata negara kecil itu menggunakan Arab sebagai bahasa nasional [Image Source]
Di Israel sendiri ada semacam akademi khusus yang tujuannya untuk mempelajari bahasa Arab. Akademi ini dibangun tahun 2007 lalu dengan ketua pertamanya adalah Prof. Mahmoud Ghanayem. Di dalam praktiknya, bahasa ini dipelajari dengan sangat mendalam. Mulai dari stuktur, sejarah, terminologi, ejaan, bacaan dan juga mengadaptasikannya dengan teknologi komputer. Tak hanya mempelajari bahasanya, di sini para anak didiknya juga diharuskan mempelajari kultur Arab lewat literatur. Hal ini menyebabkan mereka juga sedikit banyak mempelajari Islam.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo
BACA JUGA