in

5 Fakta Unik Tentang Israel yang Ternyata Tak Banyak Diketahui

Israel, negara ini nasibnya tak ubahnya seperti seorang artis yang melakukan skandal berat dan akhirnya punya banyak haters. Indonesia, negara kita ini juga jadi salah satu pembenci Israel bersama dengan negara-negara lain. Buktinya terlihat dari masyarakat kita yang sebagian akan langsung terpancing amarahnya begitu membahas Israel.

Baca Juga : Search ka’bah 3 Fakta Ka’bah Yang Perlu Diketahui Umat Islam

Ya, negara ini sendiri memang penuh kontroversial. Dimulai sejak mereka menempati wilayah Palestina sampai yang terakhir adalah melakukan kekejaman terhadap masyarakatnya. Namun demikian Israel pernah melakukan hal-hal baik terutama bagi umat muslim. Salah satunya ketika pengadilan di negara itu yang memutuskan untuk menghukum warganya yang ketahuan menggambar karikatur Nabi Muhammad.

Tak hanya ini, ada banyak fakta menarik lagi tentang negara kecil satu ini. Tak banyak orang yang tahu nih dan Boombastis berikan khusus untukmu. Berikut ulasannya.

1. Arab Jadi Bahasa Resmi Kedua Setelah Hebrew

Cukup mengejutkan mengetahui fakta ini ketika melihat Israel yang begitu dibenci oleh kebanyakan negara-negara di timur tengah. Tapi faktanya memang demikian. Orang-orang Israel memakai bahasa Arab sebagai bahasa resmi selain Hebrew.

Meskipun bangsa Arab dan Israel kerap berkonfrontasi, ternyata negara kecil itu menggunakan Arab sebagai bahasa nasional [Image Source]
Meskipun bangsa-bangsa Arab dan Israel kerap berkonfrontasi, ternyata negara kecil itu menggunakan Arab sebagai bahasa nasional [Image Source]
Di Israel sendiri ada semacam akademi khusus yang tujuannya untuk mempelajari bahasa Arab. Akademi ini dibangun tahun 2007 lalu dengan ketua pertamanya adalah Prof. Mahmoud Ghanayem. Di dalam praktiknya, bahasa ini dipelajari dengan sangat mendalam. Mulai dari stuktur, sejarah, terminologi, ejaan, bacaan dan juga mengadaptasikannya dengan teknologi komputer. Tak hanya mempelajari bahasanya, di sini para anak didiknya juga diharuskan mempelajari kultur Arab lewat literatur. Hal ini menyebabkan mereka juga sedikit banyak mempelajari Islam.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Sejarah Perjalanan Haji di Masa Penjajahan

7 Tipe Teman di Sosial Media yang Ingin Anda Blokir Secepat Mungkin!