in

5 Fakta Unik di Dunia Ini yang Mungkin Belum Pernah Terlintas Di Benakmu Saking Ajaibnya

Sadar nggak sih kalau dunia tempat tinggal kita ini begitu kaya dan menakjubkan? Atau kita kurang tau karena terlalu sibuk sama kerjaan atau social media? Yah, sesekali deh, kita coba mengamati apa sih, yang ajaib sekitar kita? Di dunia ini memang menyimpan banyak hal yang ajaib lho, sayang kalau dilewatkan.

Barangkali, kamu sudah sering membaca beberapa fakta unik di dunia yang begitu mengagumkan. Untuk menambah wawasanmu tentang fakta dunia yang mencengangkan, Boombastis bakal merangkum lima info seru tentang fakta yang mungkin belum pernah kalian bayangkan sebelumnya.

Mata uang Zimbabwe punya 14 nol di belakang angka 1

Mata Uang Zimbabwe

Zimbabwe adalah sebuah negara di Afrika selatan. Pada tahun 2009, Negara ini punya mata uang dengan nominal yang luar biasa besar, yaitu 100 triliun Dollar. Itu berarti, ada 14 nol dibelakang angka satu. Nominal yang sangat banyak tersebut menunjukkan inflasi yang sangat tinggi di Negara tersebut hingga nilai mata uang merosot drastis. Padahal, nilai mata uang Indonesia saja sudah lumayan banyak nol-nya ya, tapi ternyata masih banyak Negara yang nilainya jauh di bawah Indonesia.

Dokter ajaib berusia 7 tahun

Akrit Jaswal

Akrit Jaswal, bocah kecil dari India ini memang pantas dijuluki sebagai anak terpandai di dunia. Di mana anak seusianya baru bisa membaca, Akrit justru sudah berhasil jadi dokter. Tentu saja sulit mempercayai kenyataan ini, namun di saat ia masih kecil, salah seorang temannya mengalami luka bakar hingga tangannya tak dapat dibuka. Akrit pun berinisiatif melakukan pembedahan hingga tangan temannya itu bisa kembali dibuka seperti sedia kala. Setelahnya, Akrit tercatat sebagai dokter termuda di dunia. Ia bahkan diterima di universitas saat usianya masih 11 tahun.

Ada laut yang tidak bikin tenggelam

laut mati

Kalau membahas soal laut, mungkin yang ada dalam pikiran kita adalah kedalaman airnya yang bisa saja bikin kita tenggelam. Tapi ternyata, di dunia ini ada lho laut yang bikin kita mengapung tanpa berenang, lokasi tersebut adalah di laut mati. Fakta unik di dunia ini termasuk dalam kategori ajaib, sebab laut yang berbatasan dengan Jordan ini mengandung kadar garam yang begitu tinggi hingga memungkinkan orang untuk mengapung tanpa usaha apa pun, air di laut ini juga memiliki rasa asin yang delapan kali lebih kuat dari air laut lainnya.

Ada lho negara yang 95% penduduknya obesitas

Penduduk Nauru

Tau Negara Nauru? Republik terkecil ini berada di Samudera Pasif dan termasuk kawasan Oseania yang pemandangannya eksotis banget. Namun, fakta juga mengungkapkan bahwa mayoritas penduduknya punya pola hidup yang nggak sehat. Penduduknya sangat bersahabat dengan makanan cepat saji yang dibawa dari Negara lain. Mereka makan tanpa peduli dengan dampak yang disebabkan oleh makanan cepat saji. Walhasil, sekitar 95% penduduknya punya badan yang sangat gemuk.

Usia anak di hitung sejak dalam kandungan

Menghitung usia di Korea

Bagi penggemar Korea, udah tahu belum sih kalau di negara tersebut sepakat menghitung usia seseorang sejak dalam kandungan? Yup, berbeda dengan Indonesia atau negara lainnya yang menghitung usia sejak lahir ke dunia, Korea justru menganggap kalau bayi yang baru lahir itu sudah berusia sembilan bulan. Kalau dibandingkan dengan kebiasaan kita saat menghitung usia, bedanya nyaris satu tahun ya. Yah, kalau ini sih soal kebiasaan ya.

BACA JUGA: Inilah 10 Fakta Unik Dunia yang Tak Banyak Diketahui Orang, Siap-siap Merinding Dibuatnya!

Itulah lima fakta unik di dunia yang mungkin tak pernah terlintas di benak kalian. Kira-kira, info di atas sudah nambah wawasan kalian belum? Atau mau menambahkan? Kalian tahu fakta ajaib apa nih? Share dong!

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Potret Mirisnya Pekerja Wanita Nigeria yang Terperangkap ‘Dunia Gelap’ Italia

Telan Puluhan Korban, Inilah Peristiwa Kebakaran Pabrik yang Sempat Hebohkan Indonesia