in

Fakta The Dragon Family, Kelompok Elite China yang Emas Ribuan Tonnya Digondol AS

Keberadaan emas mulai jadi misteri seiring konspirasi yang terjadi

Sayangnya, kedua orang yang memiliki perjanjian di dokumen keramat itu tiba-tiba saja kehilangan kekuasaannya. Presiden Amerika Serikat John F Kennedy dalam sebuah acara resmi negara, tewas terbunuh setelah ditembak 24 November 1963 saat berada di dalam mobilnya. Sementara sang kawan Soekarno, digulingkan dari istana pada 1965 usai gerakan G30S/PKI pecah. Pada saat itulah, ribuan ton emas yang ada kemudian menjadi misteri.

Neil Keenan bersama Count Albert dari The Dagon Family [sumber gambar]
Sementara itu, The Dragon Family yang juga memiliki emas di sana, mulai berancang-ancang agar benda berharga itu bisa dikembalikan pada mereka. Di sinilah permainan mulai terjadi, di mana obligasi berupa Federal Reserve Note (FRN) senilai US$ 144.500.000.000 dicuri dari pengacara The Dragon Family yang bernama Neil Keenan. Padahal, jumlah tersebut digunakan sebagai pembayaran bunga dari emas yang disimpan. Mirisnya lagi, rekening penyimpanan bunga dari emas itu juga diblokir oleh pihak The Fed.

BACA JUGA: Harta Karun Indonesia di Luar Negeri, Konon Bisa Bikin Bumi Pertiwi Langsung Kaya

Meski demikian, sejarawan Asvi Marwan Adam meragukan dokumen yang dijadikan rujukan Safari ANS dalam bukunya, The Green Hilton Memorial (2014). Menurutnya, data-data tersebut perlu dilakukan pengujian oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Lebih lanjut, Asvi menyoroti perihal stempel yang digunakan Sukarno hingga pertemuannya dengan Kennedy bukan untuk membahas membahas perjanjian soal emas, melainkan soal dukungan AS untuk pengembalian Irian Barat dengan imbal balas pembebasan Allen Pope (pilot), yang ditangkap TNI AU dalam kasus PRRI Permesta.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Inilah Cara Berkebun yang Efektif untuk Penuhi Kebutuhan Pangan di Tengah Wabah Covid-19

Mengenal 4 Gamer eSport Indonesia yang Diam-diam Punya Kekayaan Fantastis