3 September merupakan hari ulang tahun Sojung Ladies’ Code. Di hari yang seharusnya bahagia ini, Tuhan berkehendak lain. Pada 3 September 2014 sekitar pukul 01:20 KST, mobil yang ditumpangi Ladies’ Code mengalami kecelakaan. Kecelakaan ini menewaskan pengemudi serta salah satu anggota Ladies’ Code, EunB (22).

Kecelakaan terjadi saat Ladies’ Code dalam perjalanan pulang dari mengisi acara di Daegu, KBS 1TV “Open Concert”. Dalam keadaan hujan, ban belakang mobil dikabarkan lepas sehingga menyebabkan mobil menabrak dinding pelindung Jalan Tol Yeongdong di kilometer 43 menuju Incheon.EunB Ladies’ Code

Anggota Ladies’ Code EunB meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit, sedangkan Sojung (21) dan Rise (23) berada dalam kondisi kritis. Sojung mengalami patah tulang dan Rise mengalami cidera kepala serius. Dua anggota Ladies’ Code, Ashley dan Zuny serta seorang stylist dikabarkan mengalami cidera ringan.

Menurut Polaris Entertainment, Sojung akan menjalani operasi untuk patah tulangnya dan Rise dikabarkan telah menjalani tiga operasi dalam kurun waktu 9 jam, operasi ke empat tidak dilaksanakan karena tekanan darah Rise menurun. Dia dipindahkan ke ruang ICU untuk mendapatkan pengawasan ketat dari dokter serta menunggu keadaannya stabil. Sampai saat ini Rise dikabarkan belum sadar.

EunB-incident
EunB-incident

Keluarga serta teman-teman dari EunB memberikan salam terakhirnya di upacara peringatan yang dilaksanakan pada 3 September di Rumah Sakit Universitas Korea (Korea University Hospital). Pemakaman untuk EunB “Ladies’ Code” akan dilaksanakan pada tanggal 5 September, namun lokasi pemakaman sampai saat ini belum ditentukan. #RIPEunB #PrayForLadiesCode

Black Box ditemukan, Kantong Udara tidak terbuka

Dalam acara “TV Entertainment Midnight” yang ditayangkan oleh stasiun TV SBS, telah diungkapkan bahwa polisi telah berhasil menemukan black box mobil Ladies’ Code yang mengalami kecelakaan dan menewaskan pengemudi serta anggota Ladies’ Code EunB. Penyelidik akan memulai untuk menganalisis isi dari black box tersebut.

blackboxHal ini dilakukan mengingat disekitar tempat kejadian tidak ditemukan CCTV ataupun kendaraan lain yang melintas. Manajemen Ladies’ Code, Polaris Entertainment, memberikan pernyataan bahwa pada saat kejadian, kantong udara pengemudi dan penumpang tidak berfungsi dengan baik.

Ungkapan Belasungkawa para artis atas kematian Ladies’ Code EunB

Berita kecelakaan mobil yang mengakibatkan tewasnya salah satu anggota Ladies’ Code EunB di usianya yang masih muda tentu mengejutkan berbagai kalangan. Beberapa artis dan juga para fans memberikan ucapan belasungkawa dan mengungkapkan kesedihan atas kecelakaan yang menewaskan EunB serta melukai banyak pihak melalui akun sosial media mereka.

Kyuhyun anggota Super Junior yang berjuang untuk hidupnya pada 2007 setelah mengalami kecelakaan serius, menulis di twitternya “Insiden ini tidak asing. Bagi kalian yang membaca ini, mari berdoa bersamaku. Semoga dia (EunB) tenang disana. Aku berharap anggota lain yang menjalani operasi hanya akan memberikan kabar baik untuk kita”.

Anggota Super Junior yang lain, Ryeowook, juga menulis diakun twitternya “Dia adalah junior yang cantik dengan salamnya yang ceria.. hatiku sakit, tolong berdo’a untuknya. Semoga dia tenang disana. Anggota lainnya mungkin mengalami masa tersulitnya. Mari kita berikan dukungan untuk mereka. Dan manajer-manajer yang sibuk berjuang mengatur jadwal. Tolong mengemudi dengan aman.”

“Block B” Jaehyo mengungkapkan perasaan sedihnya atas kecelakaan yang menimpa teman dekatnya, Sojung “Dia sangat bersemangat untuk ulang tahunnya esok hari, oleh karena itu aku menjanjikan akan memberikannya kejutan dengan kue. Gambaran dia berjalan menuju mobil terus muncul di pikiranku, dan ini sangat menyakitkan. Beberapa anggota lain sudah keluar dari operasi, dan melihat dari berita yang ada, Sojung sudah sadar. Tolong berdo’a sekali lagi untuk kesembuhan mereka”.

Beberapa artis seperti Jun.K ‘2PM’, Suzy ‘Miss A’, Eric Nam, Eru, Chorong ‘A Pink’, Sunye ‘Wonder Girls’, mantan leader ‘U-Kiss’ Alexander, Kiseop ‘U-Kiss’, Kahi dan sederetan artis lain juga mengungkapkan belasungkawanya melalui akun sosial media mereka masing-masing.

#RIPEunB menjadi trending topik Twitter seluruh dunia selama lebih dari 8 jam. Fans dari dunia entertainment Korea dan mereka-mereka yang bekerja di bidang ini mengungkapkan belasungkawa mereka atas kejadian tragis ini.

Baca Juga :Mukjizat, Seorang Seikh Tertembak di Kepala dan Ia Selamat