5 Fakta Sangar Tentang Prajurit Mongol yang Melegenda

oleh Rizal
07:00 AM on Nov 30, 2015

Kembali ke masa di mana dunia masih dalam pergolakan besar, Mongolia adalah salah satu bangsa yang namanya paling terkenal di antara yang lain. Ya, kita pasti tidak pernah lupa akan jumawanya mereka dalam menaklukkan bangsa-bangsa dan kerajaan di dunia. Persia dan Kekaisaran Islam adalah beberapa korban dari kebengisan mereka. Sehingga tak heran jika kala itu wilayah jajahan Mongolia bisa mencapai lebih dari sepertiga dunia.

Baca Juga : 7 Fakta Kerajaan Majapahit yang Telah Dilupakan Sejarah

Baca Juga
Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya
Inilah 4 Bukti Kemesraan Palestina dan Korea Utara yang Jarang Diketahui Orang

Prestasi ini tak banyak diraih bangsa lain di dunia dan jadi yang paling fenomenal sepanjang zaman. Namun Mongolia sejatinya hanya bangsa kecil yang tidak mampu apa-apa. Raihan gila tersebut salah satunya adalah berkat hebatnya para pemimpin mereka sekelas Jengis Khan dan Kubilai Khan, namun tak lupa yang terpenting lagi adalah prajurit Mongol yang luar biasa itu.

Prajurit Mongol, mereka mematikan, gila, bengis dan sepertinya memang terlahir untuk perang. Mereka adalah bukti paling nyata di balik kejayaan Mongol yang gila itu. Faktanya, bangsa Mongol memang salah satu pemilik elite militer yang terhebat saat itu. Nah, berikut adalah fakta-fakta tentang mereka yang akan membuatmu tercengang.

1. Usia Tiga Tahun, Bocah Mongol Sudah Bisa Berkuda dan Pakai Panah

Mongol dulu adalah bangsa nomaden yang menghabiskan hidupnya dengan berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Oleh karenanya, sudah jadi kewajiban bagi setiap orang di Mongol untuk bisa tahu cara berkuda. Bahkan termasuk para bocah-bocah.

Bocah tiga tahun Mongol sudah sangat mahir mengendarai kuda dan menggunakan panah [Image Source]
Bocah tiga tahun Mongol sudah sangat mahir mengendarai kuda dan menggunakan panah [Image Source]
Ya, sejak kecil bocah-bocah Mongol dilatih untuk bisa menaiki kuda. Tahun pertama, mereka akan dilatih oleh sang ibu. Biasanya, di usia ini anak hanya akan diikat di samping kuda. Lalu beranjak setahun kemudian, mereka sudah dipastikan ahli mengendalikan kuda. Bahkan di umur tiga tahun, busur dan panah-panah sudah jadi aksesoris yang tidak bisa mereka lepaskan. Makin bertambah usianya, makin berat latihan yang mereka jalani. Sehingga tak heran di usia belasan anak-anak ini sudah sangat jago dan mematikan.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo
BACA JUGA