in

5 Fakta Sangar Norwegia yang Bikin Iri Kita Orang Indonesia

5. Tahanan Diperlakukan Seperti Tamu Hotel

Rendahnya angka kriminalitas membuat penjara Norwegia sepi. Mungkin lantaran alasan ini, pemerintah sana pun memaksimalkan servis bagi napi-napi yang ada di dalamnya. Ya, para kriminal di sana diperlakukan sangat istimewa. Misalnya saja fasilitas internet di dalam sel. Praktis, hal ini membuat para penguni lapas takkan pernah kehabisan hiburan asyik.

Inilah rupa penjara di Norwegia [Image Source]
Inilah rupa penjara di Norwegia [Image Source]
Bahkan di Halden, penjara dikemas seperti hotel. Misalnya dengan fasilitas televisi layar datar di tiap sel, sebuah kasur empuk yang sangat bersih dan nyaman, serta punya kamar mandi sendiri dengan shower berdiri plus handuk putihnya yang akan diganti tiap waktu. Penjara yang benar-benar memanusiakan manusia, ya?

Baca Juga :5 Fakta Kehebatan TNI ini Bisa Membuatmu Semakin Bangga dengan Indonesia

Ngaku saja, kita pasti ingin Indonesia juga seperti Norwegia. Pendidikan gratis, makmur, dan sebagainya. Sebenarnya bukan hanya kita saja yang merasa demikian, penduduk dunia pun ternyata sangat iri dengan warga Norwegia. Makanya sangat pantas jika Norwegia menjadi negara yang paling diinginkan untuk ditinggali di seluruh dunia.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

4 Kecelakaan Mobil Mewah ini Jadi Bukti Kegilaan Orang Kaya di Indonesia

5 Kerajaan Dongeng ini Dianggap Sebagai Nenek Moyang Negara Modern. Kok Bisa?