in

5 Fakta Sangar Jenghis Khan, si Penguasa Dunia Paling Jumawa Sepanjang Sejarah

5. Siapa Sangka Jenghis Khan Toleran Terhadap Agama Lain

Meskipun kejam dan bengis luar biasa, faktanya, Jenghis Khan adalah sosok pemimpian yang penuh toleransi. Terutama terhadap hal-hal fundamental seperti keagamaan. Ya, diketahui Jenghis menghargai setiap agama dari negeri-negeri yang ditaklukkannya. Bahkan ia tidak memungut pajak dari tempat-tempat ibadah.

Jenghis Khan [Image Source]
Jenghis Khan [Image Source]
Hal ini sebenarnya ada tujuan tersendiri. Ya, Jenghis Khan menganggap jika pemaksaan terhadap agama dilakukan, pasti akan banyak pemberontakan yang terjadi. Maka, sebagai aksi preventif, Jenghis pun tidak memberlakukan aturan ketat soal agama. Di samping, ia sendiri adalah sosok yang sangat religius. Misalnya, Jenghis Khan tak pernah absen untuk bersemedi dulu sebelum melakukan berbagai pemerintahan penting.

Baca Juga : 5 Penguasa Indonesia Paling Hebat dari Masa Kerajaan Nusantara Hingga Sekarang

Memang sangar dan gila, tapi banyak yang mengatakan kalau Jengis Khan adalah sosok yang sangat bisa untuk diteladani. Kisah masa lalunya yang suram, bagaimana ia memimpin pasukan dan menaklukkan dunia, sampai menciptakan banyak aturan-aturan yang mewadahi banyak orang. Selalu ada pelajaran yang bisa diambil bahkan dari aksi penaklukan paling kejam sepanjang sejarah.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

8 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Virus Zika

Inilah 5 Atlet Olahraga Paling Legendaris di Indonesia, Kamu Masih Ingat?