5 Fakta Sangar Jenghis Khan, si Penguasa Dunia Paling Jumawa Sepanjang Sejarah

oleh Rizal
16:06 PM on Feb 23, 2016

Ada banyak nama-nama besar dengan julukan penakluk dunia. Mulai dari Aleksander Agung, Richard si Lion Heart, Napoleon Bonaparte, sampai Julius Caesar. Tapi, dari semua nama ini termasuk yang belum disebutkan, hampir semua tak pernah segila Jenghis Khan dalam raihan prestasi. Alasannya sudah tentu karena jajahan pria Mongolia ini benar-benar sangar. Mungkin lebih dari seperempat bahkan separuh dunia berhasil dikuasainya.

Baca Juga :5 Jendral Perang Kerajaan Nusantara ini Dikenal Sangat Hebat di Masa Lalu 

Baca Juga
Cerita Bocah SD Tawuran Gara-gara Cinta Segitiga Ini Bikin Netizen Tepok Jidat
Mengenang Perjuangan Desak Putu Kari, Istri I Gusti Ngurah Rai yang Baru Saja Tutup Usia

Memang invasi Mongol tidak semua dilakukan oleh Jenghis, tapi ia adalah pionir yang mengawali kegilaan bangsa ini. Tentang Jenghis Khan, pria ini bisa dibilang merupakan seorang jenderal dan penguasa paling jenius yang pernah ada. Berawal dari mempersatukan suku-suku Mongolia yang berpecah, akhirnya bisa menyatukan semuanya dan menggempur bangsa-bangsa besar dengan berbekal kelihaian Jenghis dalam hal militer.

Lewat semua torehan ini, tidak seorang pun menyangkal jika Jenghis mendapatkan julukan sebagai penguasa paling ditakuti sepanjang masa. Berikut adalah fakta-fakta tentang Jenghis Khan yang bakal bikin kamu makin takjub dengan sosok satu itu.

1. Masa Kecil Jenghis Khan Sangat Miris

Entah kenapa banyak orang yang gila pencapaiannya, selalu punya masa kecil yang sangat buruk. Jenghis Khan sendiri pun juga mengalami hal ini. Ya, kehidupan masa kecilnya sangat ekstrem dan penuh dengan perjuangan. Ayahnya, meninggal saat Jenghis baru berumur 9 tahun. Ia pun hidup dengan ibunya yang juga mengalami pengusiran dari suku tempatnya berasal.

Masa kecil Jenghis Khan suram [Image Source]
Masa kecil Jenghis Khan suram [Image Source]
Jenghis kecil hidup berburu untuk bertahan hidup. Kerasnya hidup seperti ini dilaluinya sampai usia dewasa dan menikah. Miris, di masa seperti ini Jenghis dan istrinya malah diculik dan dijadikan budak. Namun, Jenghis berhasil lolos dari siksaan itu dan akhirnya mengumpulkan massa untuk kemudian menaklukkan seluruh Mongol di bawah kakinya.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot?
BACA JUGA