Entertainment

5 Fakta PlayStation 5 yang Bakal Bikin Para Gamer Ngebet Beli

PlayStation sejak dulu memang nggak pernah ada matinya. Meski sekarang sudah banyak game yang bisa dimainkan di smartphone, tetap saja konsol yang satu itu selalu dapat menarik perhatian para gamer. Bahkan setelah hadirnya PS4, kini ada lagi PS5 yang digadang-gadang akan rilis pada tahun 2020 ini.

Sempat menjadi pembicaraan yang hangat akhir-akhir ini, tentunya banyak juga yang bertanya-tanya apa sih menariknya konsol game tersebut? Kalau kamu penasaran, ada baiknya simak dulu beberapa fakta menarik tentang PS5 yang ada di bawah ini.

Akan dirilis dengan dua varian berbeda

PS 5 [sumber gambar]
Yap, kabar ini begitu santer terdengar belakangan, di mana PS5 akan diluncurkan dengan dua variasi. Dua variasi yang dimaksud di sini adalah versi reguler dan juga versi digital. Di mana pada versi regulernya berarti konsol tersebut dapat menjalankan CD blue ray. Sementara pada versi digital justru tak memiliki slot untuk menampung CD blue ray tersebut.

Dibekali dengan spesifikasi yang lebih baik

Kadang sebelum membeli suatu alat elektronik maka yang akan diteliti lebih dulu adalah tentang spesifikasinya. Dalam hal ini, PS5 pun memberikan banyak keunggulan yang bisa didapatkan oleh para gamer. Tentunya, spesifikasi yang dimiliki lebih baik daripada konsol game lainnya.

PS5 [sumber gambar]
Contoh saja SSD yang dimiliki oleh konsol satu ini. SSD atau Solid State Drive memang mempunyai kemampuan dalam hal membaca dan menulis yang lebih cepat daripada Hard Disk. Konon PS5 dan juga Xbox series X akan menggunakan SSD ini sebagai tempat penyimpanan. Namun, tentu saja milik PS5 lebih unggul dari Xbox dengan kecepatan 5,5 GB per detik dibanding 2,5 GB per detik.

Mempunyai desain yang terkesan elegan

Playstation 5 [sumber gambar]
Sejak rilisnya PS2, Sony selalu menggunakan desain black box untuk konsol milik mereka. Namun, sekarang desain tersebut harus diubah lebih menarik agar bisa membuat para gamer terpukau dan bangga memilikinya. Tentunya perpaduan warna dominan putih dan sedikit warna hitam yang ada pada body konsol tersebut membuatnya tampak elegan. Meski mungkin sempat mendapatkan cibiran dari para netizen, tapi dapat diakui juga bahwa desain tersebut cukup futuristik.

Adanya teknologi audio 3D yang lebih mumpuni

Audio ps5 [sumber gambar]
Fakta menarik lain dari konsol yang satu ini adalah adanya teknologi tempest 3D audio yang ia miliki. Sehingga nantinya para gamer akan bisa mendengarkan suara yang ada dalam permainan dengan lebih detail lagi dari sebelumnya. PS5 juga sudah dilengkapi dengan headset yang nantinya bisa kamu beli secara terpisah, lho!

Game PS4 yang Kompatibel dengan PS5

PS5 [sumber gambar]
Nah, untuk yang satu ini tentunya disambut dengan suka cita oleh para gamer. Di mana beberapa game PS4 yang mereka gemari bisa juga dimainkan di konsol PS5 ini. Namun, memang tak semuanya bisa dimainkan di konsol tersebut, sebab pihak dari Sony memang hanya mengatakan sebagian besar game saja. Setidaknya ada sekitar 100 game yang telah disebutkan bisa dimainkan di PS5.

BACA JUGA: 5 Game Paling Populer di PS 4 yang Membuatmu Ketagihan Memainkannya

Beberapa fakta menarik yang ada pada PS5 di atas tentu dapat sedikit membendung rasa penasaranmu, bukan? Namun, yang paling banyak dipertanyakan adalah berapa kisaran harga untuk memiliki konsol yang satu itu. Banyak simpang siur kabar tentang harga perangkat game tersebut, ada yang mengatakan sekitar 7 jutaan, 5 juta, hingga 12 jutaan. Wah, siap-siap menabung ya kalau ingin memilikinya!

Share
Published by
Nikmatus Solikha

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

15 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago