Seni beladiri tak hanya menunjukkan gerakan berupa jurus-jurus yang mematikan saja, tapi juga tenaga dalam yang bersumber dari kekuatan silat itu sendiri. Mereka yang menguasai kedua aspek tersebut bisa dibilang telah menguasai ilmu beladiri. Salah satunya adalah pesilat cantik bernama Chintya Chandranaya.

Perempuan yang berasal Kota Bandar Lampung itu dikenal sebagai pesilat bertalenta tinggi dengan tenaga luar biasa. Beberapa aksinya saat berlatih juga kerap diunggah di akun YouTube dan ditonton oleh ribuan orang. Seperti apa sosok Chintya Chandranaya? Simak ulasan Boombastis berikut ini.

Pesilat cantik yang dikenal lewat aksi-aksi ekstrimnya di YouTube

Aksi beladiri Chintya memang sering mengundang decak kagum bagi siapa saja yang melihatnya. Gerakan yang dilakukannya pun tergolong ekstrim dan membutuhkan latihan keras selama bertahun-tahun. Mulai mematahkan balok kayu dengan tangan kosong, memukul besi, hingga memecahkan batu besar. Kegiatannya ini kerap dibagikan di saluran YouTube miliknya

Pernah melakukan push-up hanya dengan satu jari

Salah satu aksi yang membuat banyak heran sekaligus takjub adalah kemampuannya melakukan push-up hanya dengan menggunakan satu jari. Momen ini diunggah lewat sebuah foto di Facebook miliknya, (6/10/2019) lalu. Chintya tampak terlihat melakukan push-up dengan jari telunjuknya. Padahal, dirinya sempat menjalani perawatan akibat cedera.

Latihan ekstrim menggunakan tabung gas

Berlatih pukulan maupun tendangan dengan menggunakan tabung gas sebagai sasarannya, adalah aksi ekstrim lainnya yang juga sering dilakukan oleh Chintya. Dengan santainya, perempuan yang tergabung dalam Perguruan Silat Harimau Utara Lampung itu menendang dan memukul tanpa menunjukkan rasa sakit.

Sosok yang sangat populer di sosial media

View this post on Instagram

Live on TV Hidup itu Adil krn Allah itu Maha Adil diantara kehidupan kita selalu ada kehidupan orang lain 😊 jika kita berfikir hidup ini adalah milik kita sendiri (hidup" gue) jadi apa bedanya dengan orang yang kurang waras yang kemana" gag punya lagi rasa malu !! 😊 jika kita sesuka hati memperlakukan hidup maka tunggulah saatnya bagaimana kelak hidup pun akan sesukanya memperlakukanmu !! salam semangat #beautyfighter#kickpicsllc#femalefighter#silat#kungfu#karate#taekwondo#tarungderajat#boxing#bestdirector#bestchoregraphy#actionmovie#unreheased#workout#selfdefense#inyourfacekicks#indoflashlight#pendekar#persaudaraan#jighadteam#harimauutara#indonesia#lampung#pesilatwanita#chintyacandranaya

A post shared by Chintya Candranaya (@chintyacandranaya) on

Aksi-aksi silat dan latihan ekstrim yang dilakukan oleh Chintya ternyata banyak dikagumi oleh para penggemarnya. Tak hanya di Indonesia, tapi juga hingga ke luar negeri. Video-video yang diunggahnya di Youtube pun banyak ditonton hingga jutaan kali. Sosok Chintya juga populer di Instagram dan kerap membagikan momen-momennya saat berlatih maupun bertemu dengan artis-artis nasional.

Sempat berlatih bersama anggota Polisi Militer Angkatan Laut

Chintya juga pernah diundang untuk berlatih bersama anggota Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal). Aksinya ini diunggahnya di Instagram pribadinya, Chintya Chandranaya, beberapa waktu lalu. Tampak dalam unggahan tersebut, dirinya berlatih tendangan dengan salah satu anggota Pomal wanita.

BACA JUGA: Sukses Tembus Hollywood dan Diakui Dunia, 3 Orang Ini Jadi Terkenal Berkat Pencak Silat

Aksi pencak silat dan latihan ekstrim yang dilakukan oleh Chintya Chandranaya di atas tak hanya sekedar hiburan semata. Lebih dari itu, ia juga berusaha untuk melestarikan seni bela diri asli Indonesia itu agar tetap hidup dan banyak dikenal oleh masyarakat. Terutama mereka yang masih awam. Hebat ya Sahabat Boombastis.