in

5 Fakta Pernikahan Maudy Ayunda, Akhirnya Tunjukkan Wajah Suami hingga Mahar Ratusan Juta

Artis berbakat Maudy Ayunda menghebohkan publik setelah membagikan foto dirinya mengenakan kebaya pernikahan berwarna putih. Nama Maudy pun langsung menjadi trending topic di Twitter. Banyak yang terkejut saat Maudy menggelar pernikahan, lantaran hubungan barunya sama sekali tak terendus media.

Pernikahan aktris berusia 27 tahun ini kabarnya digelar secara tertutup. Hanya keluarga, kerabat, dan sahabat terdekat yang diundang untuk menyaksikan momen bahagia Maudy. Berikut beberapa fakta pernikahan Maudy Ayunda yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Tutupi wajah sang suami

Foto prewedding Maudy Ayunda [sumber gambar]
Di akun Instagram, Maudy sempat mengunggah foto mengenakan pakaian kasual dan tersenyum ke arah pria yang menatap dirinya. Caption yang ia tulis ‘selamanya dengan teman terbaikku’ tersemat manis melengkapi foto tersebut. Tampaknya, Maudy sengaja menutupi wajah sang suami hingga mengundang rasa penasaran publik. Namun, foto tersebut sudah cukup menghebohkan, lantaran kisah asmara Maudy dengan pria tersebut tak pernah terdengar publik.

2. Gelar pernikahan di rumah

Suami Maudy menangis [sumber gambar]
Maudy menggelar syukuran pernikahan pada Minggu (22/05/2022) pukul 12.30 WIB. Acara itu bertempat di rumah Maudy di Cilandak Barak, Jakarta Selatan. Hanya orang-orang terdekat yang menghadiri acara pernikahan Maudy, seperti produser terkenal Mira Lesmana dan penyanyi Vidi Aldiano yang memang menjadi sahabat Maudy sejak lama.

Momen haru pernikahan Maudy [sumber gambar]
Dalam foto-foto pernikahan yang dibagikan Maudy, terlihat sang suami menangis saat melihat Maudy berjalan ke pelaminan. Tamu undangan juga tampak menangis terharu melihat dua sejoli dipersatukan dalam janji suci pernikahan.

3. Mahar dollar senilai ratusan juta

Maudy kenakan kebaya [sumber gambar]
Kepala KUA Cilandak, Bunyamin menceritakan proses akad nikah Maudy berjalan lancar. Sang suami mengucap ijab kabul hanya sekali dalam bahasa inggris. Mahar pernikahan Maudy pun berjumlah fantastis. Suami Maudy memberikan uang sebesar USD22.522 sesuai dengan tanggal pernikahan mereka. Jika dirupiahkan, jumlahnya setara dengan Rp330 juta (kurs 14.630).

4. Awal pertemuan Maudy dan sang suami

Maudy dan Jesse Choi [sumber gambar]
Sosok pria yang menjadi tambatan hati Maudy bernama Jesse Choi. Pria berusia 30 tahun ini berasal dari Korea Selatan. Jesse merupakan pebinis di bidang teknologi dan investor di beberapa perusahaan internasional. Ia bertemu dengan Maudy semasa kuliah di Stanford University, Amerika Serikat.

Jesse dan orang tuanya [sumber gambar]
Ternyata, Jesse sempat menuliskan kekagumannya pada sosok Maudy yang berhati besar untuk negaranya. Ia menceritakan telah mengalami berbagai kondisi sulit saat berkencan dengan Maudy. Hingga akhirnya memutuskan untuk menikah dan Jesse rela pindah ke Indonesia demi menetap bersama Maudy.

5. Kenakan hanbok saat prewedding bak drama Korea di kehidupan nyata

Maudy kenakan hanbok [sumber gambar]
Sesi prewedding keduanya mengusung budaya Korea, tempat Jesse dilahirkan. Maudy memakai hanbok berwarna putih sambil memegang tangan Jesse. Berlatar belakang bukit hijau nan indah, foto mereka dipuji netizen seperti drama Korea. Di kesempatan lain, Maudy tampil mewah dengan mengenakan hanbok berwarna merah seperti putri kerajaan.

BACA JUGA: Tak Terdengar Kisah Asmaranya, 4 Artis Ini Kejutkan Publik dengan Pernikahan di 2020

Pernikahan Maudy dan Jesse terus menyita perhatian publik. Pribadi Maudy yang sederhana meski memiliki banyak prestasi dan profil Jesse yang cerdas, membuat banyak orang kagum dan menyebut mereka sebagai pasangan yang sempurna. Sikap mereka yang tak mengumbar kemesraan seperti pasangan artis lainnya juga menuai banyak pujian.

Written by F A Agustina

5 Fakta Hepatitis Misterius, Penyakit Meresahkan yang Muncul Saat Covid-19 Mulai Terkendali

Harganya sampai 700 Ribu, Dress yang Bisa Naik Turun Ini Mendadak Viral dan Laris Manis