in

7 Fakta Sang Diktator yang Membesarkan China, Mao Zedong

4. Mencetak Buku Paling Banyak Kedua Setelah Injil

Mungkin kita tidak heran kenapa injil bisa jadi buku yang paling banyak dicetak dunia mengingat umat Kristiani adalah mayoritas di dunia. Namun yang bikin kagum campur bingung adalah kenapa hal yang sama juga berlaku untuk buku Mao? Apakah istimewanya buku ini?

Little Red Book, buku yang berisi semua pemikiran Mao Tse Tung [Image Source]
Little Red Book, buku yang berisi semua pemikiran Mao Zedong [Image Source]
Quotations From Chairman Mao Tse-Tung atau yang dikenal di barat dengan nama The Little Red Book ini berisi semua pemikiran Mao. Buku ini dicetak hingga lebih dari semiliar kali hanya dalam rentang waktu singkat, mulai 1966-1971. Buku ini juga diterjemahkan ke berbagai negara dan sukses menginspirasi banyak orang.

Baca Juga : 8 Negara Terkecil di Dunia yang Bisa Dijelajahi Dalam Sehari Saja

Uniknya, buku ini juga harus diperlakukan sangat hati-hati. Selain wajib dimiliki setiap warga China, mereka juga tak boleh sembarangan dalam merawat buku yang ukurannya pas dengan kantong ini. Jika ketahuan merusak buku merah ini, maka pelakunya akan dihukum penjara dalam waktu yang cukup lama. Mirip kitab suci, buku ini juga dianjurkan untuk dihafalkan setiap orang.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Pria Penjual Pulpen

Ayah Penjual Pulpen yang Membuat Seluruh Dunia Menitikkan Air Mata

10 Foto Kelakuan Pemilik Warung di Indonesia yang Unik dan Ajaib