in

7 Fakta Sang Diktator yang Membesarkan China, Mao Zedong

3. Jago Bikin Puisi Klasik

Setiap orang selalu punya sisi yang berbeda dari kebiasaan yang dilihat banyak orang. Untuk kasus Mao, siapa yang menyangka jika si diktator kejam ini ternyata punya kemampuan menulis puisi klasik yang bisa dibilang tidak jelek. Hobi cukup aneh mengingat apa yang telah dilakukannya sepanjang sejarah.

Puisi Mao yang dipahat di sebuah batu [Image Source]
Puisi Mao yang dipahat di sebuah batu [Image Source]
Seperti yang dikatakan buku sejarah, Mao mulai menulis puisi pada usia yang masih kecil. Namun, pria ini baru berani mempublikasikannya pada tahun 1957. Benar saja, puisi ini jadi sangat populer seantero China. Bahkan puisi klasik ini mulai ajarkan di sekolah-sekolah dan sebisa mungkin harus dihafalkan oleh para siswa. Entah ini propaganda atau memang isinya bagus, tapi hal ini membuktikan bahkan seorang diktator kejam punya sisi lain yang sangat berkebalikan.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Pria Penjual Pulpen

Ayah Penjual Pulpen yang Membuat Seluruh Dunia Menitikkan Air Mata

10 Foto Kelakuan Pemilik Warung di Indonesia yang Unik dan Ajaib