in

5 Fakta Gila Kekayaan Qarun yang Konon Takkan Habis Sampai Dunia Kiamat

Kisah Qarun mungkin jadi cerita yang paling membekas di ingatan kita. Tentang sosok sepupu Nabi Musa yang miskin lalu kaya kemudian sombong, tentang harta terpendam yang selalu diberi nama Harta Karun, dan sebagainya. Kita tahu persis cerita ini karena juga tertulis sangat jelas di Al-Qur’an. Tapi, soal detail harta Qarun, mungkin tak semua orang mengetahuinya.

Tentang harta Qarun, yang kita tahu mungkin hanya secara garis besarnya saja. Ia sangat-sangat kaya dan bikin semua orang Mesir sampai menangis iri ketika Qarun memamerkan harta-hartanya, sejauh ini yang kita tahu. Kita mungkin melewatkan bagian detail tentang Qarun yang punya gudang-gudang emas, atau kuda-kuda terbaik bertahtakan permata yang harganya mungkin 10 kali lipat Lamborghini hari ini.

Baca Juga :5 Wanita Terkaya Sepanjang Masa Ini Kekayaannya Bikin Miliuner Dunia Seperti Recehan

Masih soal harta gila si kaya, inilah fakta-fakta tentang kekayaan Qarun yang melegenda dan pasti bikin kita tercengang olehnya.

1. Qarun Memiliki Ribuan Gudang Harta

Banyak literatur yang mengatakan jika Qarun memiliki ribuan bahkan lebih gudang-gudang khusus yang memuat harta-hartanya. Dalam satu gudang itu sendiri dikatakan berisi semua benda berharga dengan nilai yang tak main-main. Mulai dari emas, perak, permata, serta benda-benda berharga tinggi lainnya.

Ilustrasi gudang emas [Image Source]
Ilustrasi gudang emas [Image Source]
Jika seseorang memiliki satu saja gudang seperti ini, maka kita sudah bisa menyebutnya sebagai seorang jutawan bahkan miliuner. Lalu bagaimana kita akan memanggil Qarun yang memiliki ribuan gudang seperti ini? Sungguh tak bisa dibayangkan betapa banyak harta yang dimiliki Qarun. Mungkin kalau dia head to head dengan orang terkaya saat ini, Bill Gates misalnya, maka Qarun sepertinya akan menang dengan telak.

2. Kunci-Kunci Harta Milik Qarun Sampai Harus Dipikul 10 Orang Kekar

Dalam sebuah riwayat dikatakan jika suatu hari Qarun pernah pamer-pamer hartanya di hadapan orang-orang Bani Israel. Semua orang tertegun kala itu. Bukan hanya karena melihat harta si sepupu Nabi Musa yang begitu banyak, tapi juga deretan orang-orang kekar yang ada di belakang Qarun. Ya, mereka ini bertugas membawa kunci-kunci harta milik si kaya.

Ilustrasi kunci [Image Source]
Ilustrasi kunci [Image Source]

Kunci-kunci harta Qarun memang terlalu banyak, sampai-sampai ia harus dibawa sendiri oleh seorang pria kekar. Bahkan ada yang mengatakan jika yang membawa kunci tersebut ada 10 orang. Jika kuncinya saja sebanyak ini, lalu macam apa harta yang dimiliki Qarun. Kita bahkan tak bisa membayangkannya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Inilah 4 Fakta Miris dari ‘Trio Macan’, Tiga Harimau Asli Indonesia yang Punah

Konon 5 Wilayah Perairan ini Jadi Sarang UFO dan Alien, Yuk Buktikan Kebenarannya