in

5 Fakta Gila Kekayaan Qarun yang Konon Takkan Habis Sampai Dunia Kiamat

3. Qarun Juga Memiliki Banyak Istana

Memiliki harta sebanyak ini maka sangat masuk akal kalau Qarun bisa membeli semua hal. Termasuk istana-istana. Ya, dikatakan jika pria yang asalnya sangat miskin ini memiliki banyak istana yang tersebar di Mesir. Tak diketahui macam apa istana yang dimiliki Qarun, tapi yang jelas itu cukup untuk membuat orang-orang Yahudi menelan ludah begitu lewat depan rumah singgah si kaya.

Rumah Qarun [Image Source]
Rumah Qarun [Image Source]
Qarun memiliki banyak istana tapi hampir tak ada yang tersisa pada akhirnya. Entah hancur atau dimakan zaman. Tapi, untungnya masih ada satu peninggalan Qarun yang bisa kita lihat hari ini. Kalau dilihat-lihat sih ini bukan istananya, mungkin rumah semasa Qarun masih mengemis-ngemis minta kaya kepada Nabi Musa.

4. Ratusan Kuda Terbaik Dengan Pernik yang Sangat Mewah

Sebagai orang kaya yang hartanya sudah tak bisa dihitung lagi, jelas Qarun tak perlu bekerja. Buat apa? Meskipun begitu Qarun memiliki satu aktivitas rutin yang pasti dilakukannya dalam satu rentang waktu. Ya, pamer-pamer harta yang seperti parade karnaval Brasil itu.

Ilustrasi kuda yang dihias [Image Source]
Ilustrasi kuda yang dihias [Image Source]

Hal yang unik dari parade pamer harta ini adalah kuda-kuda Qarun. Ya, mereka adalah jenis yang paling mahal dan terbaik. Tak hanya itu, kuda-kuda ini dihias dengan sangat-sangat mewah. Mereka diberi pelana mentereng serta ornamen-ornamen dari emas dan perak. Satu kuda dengan hiasan macam ini konon harganya sangatlah mahal. Qarun punya ratusan yang seperti ini.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Inilah 4 Fakta Miris dari ‘Trio Macan’, Tiga Harimau Asli Indonesia yang Punah

Konon 5 Wilayah Perairan ini Jadi Sarang UFO dan Alien, Yuk Buktikan Kebenarannya