in

5 Fakta Hidup di China yang Tak Se-Indah Dugaanmu

5. Hati-Hatilah Tinggal di Kota Industri China

China sangat luas, namun kampus dan pusat perekonomian biasanya ada di kota-kota industri mereka. Mau tak mau ya ke sinilah tujuan kita. Namun, namanya juga kota industri, yang dibayangkan tentu kepulan asap lebat yang takkan ada habisnya dalam 24 jam. Ya, memang begitulah yang terjadi.

Ini bahkan lebih buruk dari bencana asap di Indonesia beberapa waktu lalu [Image Source]
Ini bahkan lebih buruk dari bencana asap di Indonesia beberapa waktu lalu [Image Source]
Beberapa kota mengalami polusi yang luar biasa gila gara-gara pabrik-pabrik yang berdiri. Bahkan, di sana sudah berulang kali pemerintah menetapkan darurat polusi sampai-sampai sekolah diliburkan. Kualitas udara sangat buruk di sana jadi bersiap-siaplah.

Baca Juga : 5 Fakta Mengerikan Ini Akan Kamu Alami Jika Hidup Sebagai Seorang Pengungsi Perang

Inilah fakta yang harus diketahui sebelum berencana untuk menetap beberapa waktu di Tiongkok. Akan banyak sekali hal yang tidak sesuai menurut kita di sana. Kalau dibandingkan dengan Indonesia tentu jauh sekali. Indonesia adalah seenak-enaknya negara bagi orang Indonesia sendiri. Luar negeri mungkin terlihat sangat menawan, tapi Indonesia adalah yang paling nyaman. Kalau tidak, kenapa orang-orang bule justru kadang ogah pulang setelah dari Indonesia?

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Skenario Terburuk yang Terjadi Pada Tata Surya ini Bisa Membuat Banyak Manusia Binasa

7 Dinosaurus yang Baru Ditemukan ini Bikin Arkeolog Merinding Ngeri