in

5 Fakta Hidup di China yang Tak Se-Indah Dugaanmu

4. Awas Dimangsa Supir Taksi

Kebanyakan orang China tak peduli dengan apa yang kita lakukan. Mereka sibuk dengan urusan masing-masing dan memerhatikan orang lain hanya akan membuang-buang waktu. Satu-satunya yang ramah hanyalah para guide dan juga supir taksi. Meskipun demikian, kadang kelakukan mereka bikin emosi, terutama si supir taksi.

Awas kena rayuan supir taksi yang bikin uang Yuan-mu raib dengan cepat [Image Source]
Awas kena rayuan supir taksi yang bikin uang Yuan-mu raib dengan cepat [Image Source]
Banyak selentingan kalau supir taksi China suka menipu. Mereka memanfaatkan orang-orang yang baru saja berada di China dengan mempermainkan tarif. Di China ada taksi yang pakai argo dan tidak. Nah, yang harus diwaspadai adalah yang tak pakai argo. Tanyakan berulang-ulang sistem bayarnya. Jika tidak, kita akan dikenakan biaya per orang, bukan total. Bisa gawat kalau kita naik taksi berenam karena tarifnya akan makin mahal, meskipun tujuannya tidak terlalu jauh.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

7 Skenario Terburuk yang Terjadi Pada Tata Surya ini Bisa Membuat Banyak Manusia Binasa

7 Dinosaurus yang Baru Ditemukan ini Bikin Arkeolog Merinding Ngeri