Hampir setiap tahunnya banyak sekali penyanyi baru yang bermunculan dari berbagai genre, salah satunya dangdut. Setelah deretan nama seperti Ayu Ting-Ting, Cita Citata, Via Vallen hingga Nella Kharisma, kini ada lagi nama baru yaitu Happy Asmara. Akhir-akhir ini Happy Asmara memang sedang menjadi perbincangan hangat.

Nggak cuma suara yang merdu, lagu-lagu yang dibawakan oleh cewek satu ini memang sangat enak didengar. Setiap unggahannya di YouTube kerap kali menuai jumlah penonton yang fantastis. Adapun, penyanyi asal Kediri ini memang punya sifat tak pantang menyerah, hingga membuatnya menjadi populer seperti sekarang.

Awal karier dari Happy Asmara sendiri nggak murni dari dunia dangdut, melainkan ia memulainya dari genre musik pop terlebih dahulu. Nah, kalau kamu penasaran dan ingin mengenal lebih jauh tentang Happy Asmara, yuk simak selengkapnya!

Merintis karier sejak kecil

Sejak masih kecil faktanya Happy memang sudah sering mengikuti casting-casting sebagai model bagi majalah anak. Terhitung sejak usia 8 tahun cewek tersebut memulai kariernya. Mengikuti casting dari kecil membuat kepercayaan dirinya jadi lebih terlatih, dan kini namanya sudah semakin terkenal di kalangan para anak muda milenial.

Happy kecil [sumber gambar]
Selain karena suaranya yang enak didengar, Happy juga memiliki wajah yang terbilang cantik. Ia lahir di kota Kediri pada 10 Juli 1999, yang menandakan bahwa usianya masih sangatlah muda. Di Instagramnya sendiri, ia sering kali mengunggah foto diri baik dengan make up atau tanpa make up. Dan terbukti meski tanpa make up ia tetap terlihat mempesona.

Memiliki penggemar dengan nama Pashati

Semakin terkenal namanya, maka makin banyak pula penggemar yang dimiliki. Saat ini Happy sendiri telah mempunyai penggemar dengan nama khusus yang disebut sebagai Pashati. Nah, nama tersebut merupakan singkatan dari Pasukan Happy Asmara Sejati. Wah, menarik sekali ya? Kalian ngefans juga nggak sama penyanyi satu ini?

Happy Asmara [sumber gambar]
Seiring dengan kepopulerannya, cewek asal Kediri ini juga punya pengikut Instagram yang jumlahnya jutaan, hingga saat ini setidaknya Happy sudah punya 2,5 juta follower. Sebagai pendatang baru, jumlah tersebut termasuk fantastis ya.

Selain sebagai penyanyi, juga ingin berprofesi sebagai guru

Happy Asmara [sumber gambar]
Nggak hanya sibuk menyanyi, nyatanya Happy juga tengah melanjutkan pendidikannya di Universitas Terbuka. Meski sudah terkenal, tapi doi juga nggak mau mengesampingkan pendidikan. Adapun untuk jurusan yang diambil ialah PGSD. Happy memang pernah menyebutkan bahwa selain menjadi penyanyi, ia juga ingin berprofesi sebagai seorang guru sehingga memutuskan untuk mengambil jurusan tersebut.

Kepribadiannya yang begitu sederhana

Kebanyakan para pendatang baru dalam dunia hiburan akan tampil berkelas dengan barang-barang branded yang bisa mereka beli. Namun, berbeda halnya dengan Happy di mana kepribadiannya yang begitu sederhana membuat para netizen kagum. Seringkali cewek cantik satu ini tampil dengan apa adanya menggunakan barang-barang yang biasa saja dan tak terlalu mencolok.

Kesederhanaan Happy [sumber gambar]
Bahkan, Happy juga pernah membagikan kegiatannya yang sedang mencari rumput yang kemungkinan digunakan untuk memberi makan peliharaan. Entah foto tersebut kebutuhan syuting video klip atau memang aktivitas asli Happy saat sedang di rumah, namun netizen tetap senang melihat Happy yang cantik natural dan memenuhi karungnya dengan rumput.

Pernah menjadi trending YouTube dan populer di Tiktok

Fakta lainnya yang nggak kalah menarik dari Happy Asmara adalah bahwa ia pernah menjadi trending di YouTube. Tentu saja, kepiawaiannya dalam hal bernyanyi ditunjukkan dengan sedemikian rupa sampai-sampai dua lagunya yang berjudul Benci Kusangka Sayang serta Sambal Terasi menjadi trending dan memiliki banyak penonton. Tak hanya di YouTube, nama Happy juga melejit berkat aplikasi Tiktok, lagunya yang berjudul Apakah Itu Cinta viral dan sering dipakai user untuk joged asoy.

BACA JUGA: Perjuangan Denny Caknan, Nyanyi demi Lunasi Utang dan Dianggap Sebagai Penerus Didi Kempot

Nah, itulah sekian fakta tentang penyanyi dangdut koplo bernama Happy Asmara ini. Sekarang sudah tahu kan kenapa ia bisa jadi sangat terkenal seperti ini?