Entah kenapa, nama Denny Siregar tiba-tiba masuk trending topic di Twitter. Lewat tagar #DennySiregarDicariAnakSTM, sosoknya kemudian viral di dunia maya. Sebagai seorang public figure, Denny juga dikenal sebagai aktivis di sosial media dan aktif menulis di blog pribadinya. Dirinya juga sempat bikin heboh publik lantaran ia lebih banyak diam saat terjadi perdebatan antara Ustaz Felix Siauw dengan Permadi Arya.

Padahal, sosok Denny dikenal garang di sosial media dan kerap memposting tulisan yang mengandung kritikan terhadap berbagai pihak. Kini, namanya kembali mencuat lantaran salah satu cuitannya di Twitter dianggap menyinggung keberadaan anak STM dalam aksi unjuk rasa mahasiswa. Ya, tagar #DennySiregarDicariAnakSTM mencuat karena kritikannya mengkritik aksi para pelajar STM ikut-ikutan demo yang berujung kerusuhan. Siapakah Denny Siregar sebenarnya?

Pernah menjadi Jurnalis yang kini aktif di dunia maya

Denny Siregar Sempat jadi jurnalis sampingan [sumber gambar]
Dilansir dari Detik, Denny diketahui pernah kerja sampingan sebagai jurnalis di sebuah radio. Ia kerap menulis dan membaca berita di salah satu radio berita di Surabaya. Latar belakang tersebut, membuatnya kemudian aktif menulis di sosial media. Tak butuh waktu lama, tulisan-tulisannya pun banyak memikat khalayak ramai. Terutama pada tema-tema yang menyoroti peristiwa hangat di Tanah Air.

Terkenal di sosial media dan aktif menulis di blog pribadinya

Tangkapan layar situs web milik Denny Siregar [sumber gambar]
Facebook menjadi salah satu media sosial yang menampung tulisan-tulisannya di dunia maya. Menuangkan pemikiran pada platform besutan Mark Zuckerberg tersebut, banyak penggemarnya yang kemudian membagikan ulang postingan yang diunggah oleh Denny. Meski terlihat sangat sederhana, ia berhasil meramu kata-kata yang unik dan jenaka, namun memiliki korelasi dengan apa yang tengah menjadi bahasan.

Beberapa kontroversi yang dilakukan oleh Denny Siregar

Denny Siregar dilaporkan ke Bareskrim Polri [sumber gambar]
Aktif di dunia maya, membuat Denny juga pernah melakukan beberapa hal yang dinilai kontroversial. Seperti pada September 2018 lalu, Ia dituding menistakan Agama karena kicauannya di akun Twitter, soal video pengeroyokan suporter Persija berisi kalimat tauhid. Tak hanya itu, Denny juga pernah dilaporkan oleh Anggota DPD RI asal Aceh Fachrul Razi, akibat beredarnya video yang berisi pernyataan ulasan Denny atas rencana pelegalan poligami di Aceh.

Sempat tampil di acara Indonesian Lawyer Club (ILC)

Uniknya, Denny sempat tampil semeja dengan aktivis lainya, Permadi Arya atau biasa dikenal sebagai Abu Janda, yang saat itu tengah berdebat soal bendera tauhid dengan Ustaz Felix Siauw. Sayang, Denny yang dianggap garang di sosial media, terlihat melempem dan tampak tak bersemangat saat mengikuti jalannya acara. Alhasil, ia pun terlihat lebih banyak diam daripada berbicara.

Sosoknya kembali menjadi sorotan warganet

Unggahan Twitter seorang warganet yang emosi dengan postingan Denny Siregar soal anak STM [sumber gambar]
Sosok Denny Siregar kembali mencuat karena unggahannya di Twitter dianggap memojokkan anak STM. Menanggapi hal tersebut, tagar #DennySiregarDicariAnakSTM pun mulai muncul dan di-retweet ulang hingga ribuan kali. Saat itu, ia mengkritik aksi para pelajar STM ikut-ikutan demo yang berujung kerusuhan lewat akun Twitter pribadinya.

BACA JUGA: Abu Janda, Pria Unik yang Aksinya Kerap Menuai Kontroversi dan Bikin Tepok Jidat

Jelas, pasti ada pro dan kontra terhadap sepak terjang Denny Siregar dalam seluruh kegiatannya, baik di dunia nyata maupun maya. Sebagai public figur, apa yang dilakukan juga tak lepas dari sorotan. Termasuk cuitannya di Twitter yang bikin anak STM tersinggung.