in

5 Fakta Christopher Columbus, Penjelajah Besar Dunia yang Ternyata Kejam

5. Columbus Menjual Orang-Orang Asli Sebagai Budak

Diceritakan jika Columbus pernah menjanjikan sesuatu yang besar kepada Ratu Isabella dan juga Raja Ferdinand. Hal tersebut adalah emas dan budak. Sebagai gantinya, ia meminta kepada raja dan ratu Spanyol itu beberapa kapal dan 1200 prajurit. Tawaran ini pun diterima oleh ratu dan raja. Yakin akan sanggup memenuhi keinginan Isabella dan Ferdinand, ternyata yang terjadi tidak seperti apa yang direncanakan Columbus.

Columbus meminta dukungan raja dan ratu [Image Source]
Columbus meminta dukungan raja dan ratu [Image Source]
Memang benar pada akhirnya Columbus bisa mengirim banyak budak ke Spanyol. Namun dalam perjalanan, ribuan budak yang terdiri dari orang-orang asli Amerika ini tewas. Columbus luar biasa galau, kemudian ia memaksa penduduk setempat untuk menambang emas. Setidaknya hasilnya nanti akan membuat raja dan ratu senang. Sayangnya, lagi-lagi rencananya gagal total. Hanya sedikit emas yang dihasilkan, untuk itu pun ia sudah melakukan pemaksaan gila-gilaan. Termasuk memotong tangan atau kepala penduduk lokal yang gagal mendapatkan emas.

Baca Juga: Inilah 5 Misteri Lautan Paling Angker dan Berbahaya di Indonesia

Inilah deretan hal-hal kejam yang pernah dilakukan Columbus semasa hidupnya. Mirisnya, meskipun tercatat melakukan banyak hal-hal gila, pada akhirnya Columbus justru dimaafkan. Namun, di akhir hidupnya konon Columbus mati dalam keadaan yang cukup miris yakni menderita kemiskinan selama sisa hidupnya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Dalam 5 Daftar ini, Malaysia Lebih Sangar Dibandingkan Indonesia

5 Aksi Terorisme Paling Gila ini Ternyata Bikin Rugi Miliaran Dolar!