5 Fakta Christopher Columbus, Penjelajah Besar Dunia yang Ternyata Kejam

oleh Rizal
07:00 AM on Mar 28, 2016

Bicara soal sejarah penjelajahan dunia, tentu kita langsung teringat dengan sosok bernama Christopher Columbus. Ya, pria ini dikenal akan prestasinya yang sangar di bidang penjelajahan. Bahkan ia disebut-sebut sebagai orang pertama yang menjejakkan kakinya di tanah Amerika, meskipun pada akhirnya diketahui bukan ia satu-satunya manusia yang melakukan pencapaian ini. Meskipun begitu, soal pengaruh, Columbus memang membawa pengaruh yang besar di Amerika.

Baca Juga: 9 Kapal Hantu yang Masih Gentayangan di Lautan Ini Akan Membuatmu Bergidik Ngeri

Baca Juga
Obat Sakit Gigi Paling Ampuh yang Mudah Ditemukan di Rumahmu
Melihat Camp Latihan Super Mewah Tim Malaysia yang Bikin Pemain Indonesia Ngiri

Tentang sifat-sifat Columbus, meskipun ia dikenal sebagai salah satu penjelajah paling prestisius dalam sejarah, namun pria satu ini nyatanya punya perangai yang buruk. Diketahui Columbus merupakan pria yang kikir dan suka akan harta. Ia juga seseorang yang berambisi kuat soal jabatan dan kekuasaan. Tak hanya itu, pria asal Italia ini ternyata juga dikenal bengis dan kejam.

Berikut ini adalah beberapa bukti jika si penjelajah besar dunia itu pernah melakukan aksi-aksi kejam yang bikin merinding. Simak ulasannya berikut.

1. Columbus Pernah Memotong Telinga dan Kuping Seseorang

Prestasi besar Columbus di pelayaran ternyata berdampak bagus baginya. Salah satunya, gara-gara itu ia diangkat menjadi seorang gubernur. Sayangnya, banyak cerita miring tentang betapa tidak kompetennya Columbus dalam memimpin wilayahnya. Termasuk kisah tentang bagaimana ia menghukum seorang pencuri dengan kejam dan seenaknya.

Perbudakan di masa Columbus [Image Source]
Perbudakan di masa Columbus [Image Source]
Di masa dirinya menjadi gubernur, Columbus diketahui pernah menghukum seorang pencuri miskin yang mengambil beberapa jagung dan gandum dengan sangat kejam. Ya, si pencuri ini dipotong hidung dan telinganya secara keji. Tak cukup dengan itu, si pencuri miskin ini juga dijual oleh Columbus sebagai budak.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Potret Kelakuan Nyeleneh DPR Rusia Saat Rapat, Ternyata Gak Kalah Koplak dengan Indonesia 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen Lama Tak Terdengar, Beginilah Kabar Gayus Tambunan, ‘Sang Koruptor’ Kelas Kakap 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui Uang Bukan Incaran, Inilah 4 Fakta Begal Payudara yang Ternyata Gak Kalah Berbahaya 5 Penemuan Harta Karun di Indonesia yang Jumlahnya Sanggup Melunasi Semua Hutang Negara 8 Balasan “Surat Cinta” Istri Pergi ke Pasar Tinggalkan Suami Ini Sukses Bikin Ngakak Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara Mengenal Phu Quoc, Penjara Super Sadis yang Terapkan ‘Siksa Neraka’ di Vietnam Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas 6 Fakta Ini Buktikan Enaknya Menjadi Pilot di Indonesia, Nomer 5 Bikin Ngiler! Kerap Tampil Kocak Sampai Menggelikan, Ternyata Kehidupan Mimi Peri di Dunia Nyata Sungguh Miris 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand
BACA JUGA