in

Menguak Fakta Tentang Azhdarchid, Burung Purba Raksasa Menakutkan yang Jarang Diketahui

Kemampuan Terbang Azhdarchid yang Hebat

Sebagai burung tentu kemampuan paling hebat Azhdarchid adalah terbang. Tapi, perlu diingat jika makhluk ini beda dari burung lainnya terutama soal ukuran. Ya, ukuran tubuh Azhdarchid yang masif ini ternyata sangat memengaruhi terbangnya. Menurut peneliti, burung ini mampu melesat sangat cepat. Mungkin sekitar 70-90 kilometer per jam. Hal ini dipengaruhi dari gaya dorong serta bentangan sayapnya yang lebar itu.

Kemampuan terbang Azhdarchid [Image Source]
Soal take off alias lepas landas, banyak yang meragukan kemampuan burung ini. Alasannya adalah karena berat tubuh. Jadi, dengan mempertimbangkan berat tubuh serta kekuatan sayapnya, banyak orang yang menyangsikan kalau Azhdarchid bisa take off dengan lancar. Namun, para peneliti kemudian menyanggah hal tersebut.  Mereka mengatakan Azhdarchid bisa take off dengan gampang layaknya burung pada umumnya. Otot sayapnya sendiri cukup kuat untuk mengangkat tubuh beratnya ke angkasa.

Penemuan Azhdarchid sendiri memang mengejutkan para peneliti. Alasannya lagi-lagi karena ukurannya yang benar-benar besar. Melihat ukurannya yang seperti itu, sungguh tak terbayangkan seumpama mereka masih ada sampai sekarang. Bisa-bisa terjadi kekacauan yang luar biasa. Di satu sisi, agaknya kita harus bersyukur karena mereka sudah punah sejak jauh-jauh hari.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Fakta Miris Militer Mongol, Dulu Ditakuti Kini Bukan Siapa-Siapa

Ini Dia Tiga Jenderal yang Berani ‘Melawan’ Bekas Atasannya