Menguak Fakta Tentang Azhdarchid, Burung Purba Raksasa Menakutkan yang Jarang Diketahui

oleh Rizal
15:48 PM on Dec 16, 2016

Penemuan Thunderbird alias si burung raksasa di berbagai belahan dunia sukses bikin banyak orang terperanjat. Bagaimana tidak, ukurannya itu lho benar-benar luar biasa. Ia memiliki tinggi tubuh melebihi manusia serta bentang sayap yang begitu panjang. Tak hanya tentang fisik, rumor soal eksistensi burung ini yang katanya masih ada sampai sekarang, juga makin membuat orang terkesima.

Thunderbird mungkin burung yang luar biasa, tapi ia bukanlah yang terhebat. Ya, masih ada beberapa jenis lainnya yang lebih gereget Terutama dari sisi fisik. Salah satunya adalah si Azhdarchid. Ya, burung yang tak banyak dikenal ini begitu luar biasa. Bahkan ia disebut sebagai predator terbang paling besar yang pernah melayang di udara.  Burung satu ini sangat besar, bahkan ketika berdiri ia bisa sejajar bahkan lebih tinggi dari T-Rex.

Baca Juga
Bak Romeo dan Juliet, 5 Pasangan Ini Meninggal Dunia dengan Tragis
Saat Nyawa di Ujung Tanduk, Ini 7 Cara Selamatkan Diri Dari Bencana Gedung Runtuh

Seperti yang disebutkan sebelumnya, sayangnya tak banyak yang tahu tentang sosok satu ini. Padahal kalau memandang dari hal-hal luar biasa yang dimilikinya, ia layak dikenal lebih dari Raptor bahkan T-Rex sekalipun. Masih soal Azhdarchid, berikut adalah fakta-fakta dari si burung raksasa.

Ukuran Azhdarchid yang Sungguh Luar Biasa

Jika di darat kita mengenal Amphicoelias Fragillimus sebagai hewan terbesarnya, serta paus biru untuk lautnya, maka di udara ada Azhdarchid. Ya, hewan prasejarah satu ini memang luar biasa soal ukuran. Kalau dibandingkan dengan burung-burung zaman modern seperti elang misalnya, mungkin si predator cepat itu tak lebih dari ukuran telapak kaki Azhdarchid.

Ukuran Azhdarchid [Image Source]
Menurut data, Azhdarchid ini memiliki tinggi tubuh sekitar 12-15 meter. Ukuran ini sangat panjang lho, bahkan ketika berdiri tegak si burung besar ini bisa setinggi T-Rex. Ukuran tubuh yang besar ini juga didukung oleh sayap yang luar biasa dengan bentangan lebih dari 10 meter. Seumpama ia terbang bergerombol, mungkin langit akan gelap gulita untuk sejenak. Benar-benar luar biasa, ya?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 7 Sisi Gelap Negara Thailand yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Mengunjunginya! Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren! Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia
BACA JUGA