Jika penyair William Shakespeare asal Inggris terkesan meremehkan nama lewat “Apalah arti sebuah nama?” sebagai bagian dari karya seninya, namun apa yang dilakukan oleh seorang pasangan suami istri di Kota Bekasi, Jawa Barat ini justru sebaliknya. Dilansir dari metro.tempo.co, bagi mereka menjadi viral di media sosial karena diberi nama Google oleh kedua orang tuanya.

Ya, nama yang sama dengan sebuah mesin pencari raksasa paling populer digunakan miliaran orang di muka bumi. Meski terkesan unik, ada sebuah pesan sekaligus harapan dari kedua orang tua untuk si buah hati di balik penamaan tersebut. Tak hanya itu, nama sang bayi di keluarga kecil itu ternyata juga sukses menyita perhatian Google, si mesin pencari di internet.

Pemberian nama yang awalnya sempat diprotes oleh keluarga

Viral setelah akte kelahiran diunggah ke internet [sumber gambar]
Adalah sang ayah, Andi Cahya Saputra yang mencetuskan nama Google pada sang bayi mereka yang lahir pada pada 30 November 2018 tersebut. Bukannya setuju, tentangan dan suara keberatan dari pihak keluarga sempat terdengar dengan rencana tersebut. Dikuitp dari metro.tempo.co, mereka beranggapan hal tersebut dirasakan tidak lazim untuk digunakan sebagai nama.

Makna di balik pemberian nama Google bagi si buah hati

Meski demikian, Andi ternyata memiliki niat yang mulia di balik pemilihan nama Google pada bayinya tersebut. Meskin pencari yang ditemukan oleh duo Larry Page dan Sergey Brin tersebut, dianggapnya sebagai teknologi yang cerdas sekaligus berguna bagi masyarakat di seluruh dunia. “Saya berharap anak saya gedenya bisa menjadi pemimpin yang bisa memimpin orang banyak gitu. Biar bisa berguna untuk banyak orang,” ucap sang ibunda Ella Karina yang dikutip dari megapolitan.kompas.com

Sosok bayi yang sukses menyita perhatian Google Indonesia

Akhirnya dapat hadiah dari Google Indonesia [sumber gambar]
Seperti yang diketahui, sosok bayi bernama Google viral di dunia maya karena dokumen berupa akta kelahiran Google tersebar di dunia maya. Oleh Ela, ia mengunggah akta sang anak sebagai pembuktian pada warganet, jika ia benar-benar menamai bayinya sama persis dengan nama mesin pencari Google. Peristiwa unik ini akhirnya didengar oleh Google Indonesia. Tanpa pemberitahuan sebelumnya, perusahaan internet itu , sebuah bingkisan dan penghargaan berupa pakaian bayi bertuliskan Google pada sang bayi.

Bayi Google yang sosoknya ditulis oleh media asing

Bayi Google juga diulas oleh media luar negeri [sumber gambar]
Tak hanya dikenal di dalam negeri, kabar bayi Google sampai juga hingga ke luar negeri. Seperti yang diulas oleh Mirror, sebuah artikel berjudul “Parents name baby Google – and hope he will be ‘useful’ like the website“, terpampang di website mereka. Uniknya, media tersebut juga menjelaskan, sang ayah sempat ingin menamai anak mereka dengan produk-produk teknologi terkemuka dunia seperti Windows, iPhone, Microsoft dan iOS. Namun saat lahir, nama Google akhirnya dipilih agar sang anak bisa sehebat dan secerdas mesin pencari tersebut.

BACA JUGA: 11 Tradisi Sambut Kelahiran Bayi dari Berbagai Negara, Ada yang Sampai Disayat Pipinya

Meski terdengar tidak lazim jika dipakai untuk nama manusia, penamaan Google pada sang bayi di atas ternyata memiliki makna sekaligus harapan besar, yang mungkin tidak pernah terpikirkan oleh orang lain. Ya, kita doakan saja ya Sahabat Boombastis. Mudah-mudahan si anak kelak bisa sehebat dan secerdas Google saat tumbuh dewasa.