in

5 Fakta Tentang Banyuwangi yang Akan Membuatmu Takut Tapi Pengen ke Sana

5. Kuliner Banyuwangi yang Sempurna

Selain tempat asyik dan gadis cantik, makanan adalah alasan kenapa seseorang menyukai suatu tempat. Kabar baiknya, di Banyuwangi kamu juga bisa mendapatkan yang satu itu. Yup, banyak makanan enak dan lezat di sini. Mulai sego tempong-nya yang mantap, sampai pecel pitiknya yang legendaris.

Pecel Pitik, salah satu kuliner Banyuwangi yang harus kamu coba [Image Source]
Pecel Pitik, salah satu kuliner Banyuwangi yang harus kamu coba [Image Source]
Soal kudapan, Banyuwangi juga punya jagoannya bernama kue bagiak. Bentuknya lonjong dengan ukuran 5 sentimeter, rasanya manis dan bikin ketagihan. Perjalananmu ke Banyuwangi takkan pernah sah tanpa membawa makanan ini sebagai oleh-oleh orang di rumah.

Baca Juga : 7 Tradisi Unik Mencari Jodoh yang Hanya Ada di Indonesia

Nah, lihat sendiri kan jika Banyuwangi tidak semenakutkan yang dikira. Memang tempat ini identik dengan hal-hal menyeramkan, namun lambat laun hal tersebut mulai memudar. Berganti Banyuwangi yang eksotis dan indah. Tak hanya tentang tempat dan makanan, tapi juga gadis-gadisnya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Hartini, Istri Kesayangan Bung Karno yang Bersahaja dan Ikhlas Dipoligami

6 Kisah Mengerikan dari Bangunan-bangunan Kuno di Dunia