Evan Dimas Sukses Dalam Debut Pertamanya

oleh didi
10:12 AM on Dec 1, 2014

Mantan pemain tim nasional U-19, Evan Dimas Darmono, akhirnya dimainkan di Piala AFF 2014. Pada laga akhir babak penyisihan grup A, pelatih Alfred Riedl memberi kepercayaan kepada pemain gelandang muda itu untuk tampil menghadapi Laos di Stadion Hang Day, Hanoi, Vietnam, Jumat (28/11).

Debut sempurna, mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan penampilannya kala itu. Pertandingan antara Indonesia dan Laos merupakan laga perdana bagi mantan kapten timnas Indonesia U-19 tersebut. Istimewanya, dia mampu menjadi motor serangan tim Garuda pada laga itu. Tak ada masalah soal adaptasi dengan pemain yang lebih senior.

Baca Juga
Inilah 4 Cara Greget BNN dalam Menghukum Para Bandar Narkoba yang Mulai Merajarela
6 Bencana Terbesar di Indonesia Ini Menjadi Penanda Pergantian Tahun yang Kelam

Evan Dimas
Evan Dimas

Bahkan, Evan menjadi pemecah kebuntuan skuat asuhan Alfred Riedl pada menit ke-8. Evan berhasil menjebol gawang Laos melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Bukan hanya itu, dia juga menjadi aktor bagi dua gol lainnya yang dicetak Ramdani Lestaluhu.

Gol pertama Ramdani, diawali umpan panjang Evan kepada Cristian Gonzales yang berlari ke area kotak penalti Laos. Gonzales yang berhasil mengontrol bola dengan baik, mengoper bola tersebut kepada Ramdani yang berhasil dituntaskan penggawa Persija itu dengan baik.

Sedangkan gol kedua Ramdani berawal dari akselerasi Evan Dimas dari tengah lapangan memberikan umpan tarik ke depan gawang Laos. Ramdani yang sudah berdiri bebas tanpa pengawalan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Laos.

Evan diposisikan sebagai gelandang bersama Manahati Lestusen, Ramdhani Lestaluhu, dan Hariono. Mereka mendukung pergerakan lini depan yang diisi oleh dua striker senior, Boaz Solossa dan Cristian Gonzales.

Di barisan belakang, Riedl memainkan Zulkifli Syukur, Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto, dan Supardi Nasir, yang menggantikan Rizky Pora yang diganjar kartu merah dalam laga sebelumnya. Riedl juga memberi kesempatan kepada I Made Wirawan untuk menjadi penjaga gawang Indonesia menggantikan Kurnia Meiga.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo
BACA JUGA