Imej emak-emak memang terkenal judes, galak, dan bertindak semaunya. Entah atas dasar apa setiap kita melabeli orangtua perempuan sebagai sosok yang lebih bengis daripada ayah. Kalau kamu ingat masa kecil yang sering dimarahi ibu saat mencari barang dan tidak ketemu, padahal ada di depan mata.

Atau juga mungkin sosok emak selalu berani ngelabrak anak tetangga yang nakal, hingga menyalakan sen kanan padahal ingin belok kiri saat di jalanan. Tak kalah kocak dengan emak yang terkenal ‘sangar’ baru-baru ini ada video dua orang emak bertengkar di tengah konser Tompi dan Glenn Fredly. Karena saking lucunya, Najwa Shihab sampai mengunggah potret tersebut di instagram pribadinya loh.

Ngegas karena tersenggol oleh penonton lain

Konser ini sebenarnya adalah sebuah acara Narasi TV bertajuk “Nagamen di Stasiun MRT, Tompi dan Glenn”, yang kebetulan bintang tamunya adalah Tompi dan Glenn Fredly. Ya, layaknya pagelaran musik pada umumnya, kamu pasti tau dong kalau setiap orang pasti ingin menjadi yang terdepan, yang melihat si artis paling jelas, ikut bernyanyi, hingga mungkin merekam dengan smartphone mereka. Nah, saat Tompi sedang menyanyi, terlihat dua sosok seperti di video, di mana ibu yang berbaju hijau ‘sedikit berteriak’ ke telinga mbak-mbak di depannya. Enggak terima dong, si mbak yang berjilbab menyenggol si ibu dengan gerakan pantatnya. Di sinilah perang bermula.

Karena merasa tidak terima, meskipun sambil merekam Tompi yang sedang bernyanyi, ibu berbaju hijau tampak marah dan menyenggol balik. Keduanya tampak berseteru dan saling memelototi satu sama lain. Ternyata enggak hanya konser dangdut saja yang yang biasanya ribut dan sering memakan korban senggol-senggolan, konser jazz begini pun masih bisa terjadi perseteruan pemirsah. Duh, emak~

Tompi dan Glenn harus turun tangan untuk melerai mereka

Lucunya, mbak-mbak yang menjadi musuh si ibu baju hijau tersebut tampak masih sangat muda –masih duduk di bangku kuliah tampaknya. Karena keduanya terlihat semakin panas, di sela melantunkan tembang ‘Menghujam Jantungku’, Tompi menyempatkan melerai keduanya dan mengatakan ‘sabar, sabar, sabar emak ya’. Hal tersebut juga disambut dengan tawa Glenn Fredly. Setelahnya ia pun ikut melerai dan menyabarkan si mbak dan emak tadi.

Tompi pun segera menarik tangan emak baju hijau dan langsung memeluknya. Setelah mendapat pelukan tersebutlah ekspresi wajah si emak berubah menjadi lebih santai dan bahagia. Emang ya, obat termanjur untuk perempuan yang sedang ngambek itu adalah pelukan hangat, ehh~

Komentar lucu warganet atas kejadian ini

Ada berbagai macam reaksi lucu warganet yang melihat video ini. Versi aslinya sendiri diunggah oleh kanal Nara-Z dan sudah ditonton lebih dari 174,936 viewers. Yang netizen fokuskan tentu perseteruan emak dan mbak yang bikin Glenn bilang ‘serem, serem’ di akhir video. Kalau bagi netizen mah, ini enggak ada seram-seramnya, malah mereka menyuruh si ibu untuk baku hantam.

Tompi dan Glenn melerai emak yang berseteru [sumber gambar]
“kau membuatku merasakan indahnya baku hantam” seperti komentar yang dilontarkan oleh @adnanbajuri. Atau “Itu ibuknya teriak di kuping mbaknya, mau gimana gk marah itu 😢 kurang sesuatu tdk ada baku hantam” dari @rebahan_goleran.

BACA JUGA: Potret Absurdnya Emak-emak Indonesia Ketika Menyelesaikan Pekerjaan Rumah Tangga

Yah, kalau kamu sendiri lagi ada di antara perseteruan itu, kira-kira apa nih yang akan kamu lakukan, Sobat Boombastis, mimin kepo dong?