in

7 Eksperimen Mengerikan dengan Manusia Sebagai Kelinci Percobaannya!

7. Eksperimen Testis Pada Narapidana

Era tahun 1930-1950-an menjadi narapidana di Amerika sama halnya kehilangan hak hidup. Mereka dapat digunakan sebagai kelinci percobaan oleh beberapa ilmuwan tanpa bisa melakukan apa-apa. Seperti yang dialami oleh narapidana di Penjara San Quentin. Mereka digunakan sebagai kelinci percobaan oleh dokter Leo Stanley.

Leo-Stanley

Narapidana yang akan dieksekusi, diamputasi testisnya. Ilmuwan akan memotong dan meneliti apakah hal ini berpengaruh pada perilakunya. Selain itu, ilmuwan juga mentransplantasikan sejumlah testis pria muda kepada pria tua. Dari percobaan ini  didapatkan fakta jika orang tua bin pikun bisa jadi lebih semangat, bahkan pikunnya berkurang. Penelitian ini akhirnya dihentikan setelah mendapat protes dari beberapa pihak. Narapidana bukanlah kelinci yang bisa diberi perlakukan semaunya, mereka masih manusia yang butuh hidup dengan baik.

Baca Juga : Ternyata 7 Penemuan Hebat Ini Ditemukan Saat Bermimpi

Itulah tujuh percobaan mengerikan yang menggunakan manusia sebagai kelinci percobaannya. Ngeri! Semoga di era modern seperti sekarang, hal tak masuk akal seperti ini bisa dihindarkan. Manusia bukanlah sesuatu yang bisa digunakan untuk objek uji coba!

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

4 Alasan Hubungan Manusia dan Robot Mungkin Akan Dilegalkan di Masa Depan

Pekabaran Rasulullah tentang masa depan

10 Perkabaran Rasulullah SAW Tentang Masa Depan