in

Masih Ingat Egg Boy? Kini Ia Menyumbang Lebih dari 1 Milyar untuk Para Korban Teror

CTragedi penembakan dua masjid yang terjadi di Christchurch Selandia baru beberapa waktu yang lalu menjadi duka bagi seluruh dunia. Terlebih bagi orang muslim, di mana korban penembakan adalah saudara satu agama mereka. Belum lagi, penembakan ini mengejutkan semua orang, karena selama ini Selandia Baru adalah negara yang dinilai paling aman, jarang sekali terjadi kekacauan di sini.

Satu dari banyak hal menarik lain adalah kemunculan Egg Boy. Remaja berusia 17 tahun bernama Will Connolly ini memecahkan telur di kepala senator sayap kanan Australia, Fraser Anning karena menilai tindakan Anning yang menyebut muslim layak disalahkan adalah hal yang sangat rasis. Egg Boy kemudian mendapat banyak pujian dari warganet, meski sebelumnya ia sempat dipukuli oleh orang-orang Anning.

Tindakan berani yang mendapat apresiasi dari banyak orang

Tuai banyak pujian dari netizen [sumber gambar]
Di usianya yang masih sangat muda, tindakan Will bisa dikatakan sebagai true superhero, karena ia telah menunjukkan kepada orang banyak bahwa yang dibicarakan oleh Anning merupakan ketidakbenaran. Ia tak hanya banjir pujian netizen saja, tetapi juga tokoh dunia. Bahkan, salah satu Caner Tasalaman, seorang profesor filsafat di Turki mengundang Will untuk hadir ke Turki. Caner mengatakan bahwa ia bersedia membayar tiket, hotel selama 10 hari, dan apapun yang diinginkan oleh Will. Selain itu, Dean Omeara yang berasal dari Dubai bahkan menawarkan Will sebuah mobil Ferrari.

Akan dibela jika ia mendapat ketidakadilan

Akan dibela bahkan netizen menggalang sumbangan [sumber gambar]
Sesaat setelah menceplokkan telur di kepala Anning, Will dibekuk oleh orang-orang Anning dan kemudian diamakan oleh pihak berwajib. Dirinya memang tidak dimasukkan ke dalam penjara, namun jika hal itu terjadi seorang pengacara ternama Australia mengatakan dirinya siap membela Will dengan sukarela. Terhadap apa yang dilakukan oleh pengikut Anning, ia berkata bahwa hal tersebut jelas-jelas merupakan kasus penyerangan terhadap seorang anak di bawah umur. Ketika itu netizen pun beramai-ramai menyumbang di salah satu situs fundraising, gofundme.com, jika memang Egg Boy diseret ke pengadilan.

Menggalang dana untuk korban penembakan di Christchurch

https://www.instagram.com/p/Bx_8_7ml5_m/

Mengingat banyaknya dana yang masuk ke gofundme.com, yang awalnya diniatkan untuk membiayai pengadilan untuk Egg Boy, yang kemudian tidak bermasalah sama sekali dengan pihak berwajib, maka dana ini pindah haluan dan dibuat untuk membantu keluarga para korban. Ia mengumumkan bahwa uang sejumlah $100 ribu (setara Rp1,4 miliar) akan disumbangkan melalui yayasan sehingga semua bisa tersalur kepada keluarga para korban. Akhirnya, setelah beberapa bulan berlalu, pada 28 Mei lalu, melalui Instagram pribadinya ia mengumumkan bahwa semua donasi sudah tuntas. Good job Egg Man!!

BACA JUGA: ‘Ceplok’ Telur di Kepala Pejabat ‘Rasis’, Pemuda Nekat ini Malah ‘Kebanjiran Hadiah’

Apa yang dilakukan oleh Egg Boy ini memang enggak bisa dilakukan oleh setiap orang. Kadang, melihat sesuatu yang salah, kita masih berfikir dua hingga tiga kali untuk mengambil tindakan seperti apa yang harus dilakukan. Beruntung sekali banyak yang membela dan setuju dengannya saat ia berhadapan dengan Anning. Semoga kebaikan hatimu tetap seperti ini ya, Egg Boy.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

4 Hal Ini Buktikan Nagita Slavina adalah Wanita Sekaligus Istri Tersabar di Dunia

Viral ‘Dinasti Tokek’ Dibangun di Belakang Pintu, Begini Lho Cara Mengusirnya