Jaman modern ini, di televisi Indonesia makin jarang saja serial animasi yang digemari anak-anak. Jika ingin menonton kartun, tak jarang orangtua harus memutarkan di YouTube. Sebab, hanya ada satu dua judul saja yang masih tayang. Beruntung, di era sinteron merajai semua stasiun televisi, masih ada animasi asli Indonesia yang menghibur anak-anak.

Sebut saja Adit dan Sopo Jarwo. Nggak hanya punya efek animasi yang bagus, kisah mereka juga khas anak-anak dan sangat lucu. Terlebih, penghayatan para pengisi suaranya juga sangat berpengaruh dengan kesuksesan animasi itu sendiri. Nah, belakangan ini, salah satu pengisi suara Adit dan Sopo Jarwo mendadak viral karena jadi tukang ojek online. Gimana sih kisah selengkapnya?

Pengisi suara bang Jarwo

Kalau kalian sudah pernah nonton Adit dan Sopo Jarwo di salah satu stasiun televisi Indonesia, pasti nggak asing sama sosok Bang Jarwo. Karakter tersebut digambarkan sebagai pria lucu berkumis dan sangat dekat dengan temannya yang bernama Sopo. Nah, untuk karaker Jarwo sendiri diisi oleh Maridi, pria asal Semarang yang juga nyambi jadi tukang ojek online. Wah, keren banget ya, nggak peduli apa jenis profesi, yang penting bekerja lebih terhormat daripada menganggur.

Sharing karena ketemu mahasiswi jurusan Desain Komunikasi Visual

Seperti umumnya driver ojek online, untuk mencairkan suasana, biasanya akan mengajar penumpang ngobrol. Dari basa-basi tersebut, Maridi jadi tahu jika penumpangnya yang bernama Felicia tersebut berkuliah di Universitas Katolik Soegijapranata jurusan Desain Komunikasi Visual. Jurusan tersebut memang menangani perihal animasi. Dari sanalah Maridi mulai tertarik untuk sharing bahwa dia juga terlibat dalam pembuatan serial animasi Indonesia yaitu Adit dan Sopo Jarwo.

Jadi ojek online cuma saat di Semarang

Maridi dan Felicia [sumber gambar]
Menurut Maridi, ia mengisi waktunya saat pulang kampung ke Semarang sebagai driver ojek online. Yah, daripada menganggur kan ya. Sebab, Maridi kan nggak bisa jadi dubber saat berada di Semarang. Karena terkesan, Felicia pun sempat merekam aksi Maridi saat menggunakan suara Bang Jarwo. Dari rekaman tersebut, sangat terlihat ekspresi semangat Maridi saat menggunakan suara Bang Jarwo. Suara serak-serak basahnya yang medok itu memang identik banget dengan sosok Jarwo ya.

Edukasi dan edukasi tersendiri bagi penumpang

mnctv [sumber gambar]
Siapa yang nyangka jika anak Desain Komunikasi Visual bisa ketemu dubber asli? Itu sih namanya rezeki. Sebab, dari sharing selama perjalanan, Maridi membagikan banyak pengalamannya saat bekerja sebagai dubber. Tak hanya berbagi edukasi, menurut Felicia, ia juga dihibur dengan suara Bang Jarwo yang khas medok. Setelah kebahagiaan bertemu sang dubber, Felicia juga membagikan ceritanya di Facebook dan kisahnya langsung menarik perhatian para netizen. Mungkin karena Adit dan Sopo Jarwo merupakan animasi yang cukup hits di Indonesia ya.

BACA JUGA: Kenalan Sama Asyiela Putri, Pengisi Suara Upin Ipin yang Ternyata Cantiknya Bikin Baper

Itulah sedikit kisah dari Maridi, si dubber Bang Jarwo di serial animasi Adit dan Sopo Jarwo. Coba kalau serial animasi Indonesia bisa lebih banyak lagi ya, pasti anak-anak nggak kekurangan hiburan dan berakhir ikutan nonton sinetron.