Tidak dapat dipungkiri kalau makin hari profesi driver online memang tambah diminati. Bagaimana tidak, selain mudah untuk daftar di sana, penghasilannya juga lumayan. Jadi bukan hal yang aneh kalau pekerjaan yang dulu dianggap sebelah mata ternyata jadi populer bagi sebagian kalangan di Indonesia.

Bicara soal driver online, mungkin selama ini profesi itu lekat dengan stigma pekerjaan yang tak menjamin masa depan. Namun siapa sangka kalau hal itu salah besar. Pasalnya ternyata banyak orang yang berprofesi tak terduga pun ikut nyambi jadi driver online, mulai dari dosen hingga tentara. Penasaran dengan kisah lengkapnya? Simak ulasan berikut.

Cody, si dokter muda kece yang ternyata juga driver ojek

Akhir-akhir ini profesi driver online sepertinya jadi makan diminati, bukan hanya  untuk mereka yang membutuhkan pekerjaan utama, namun juga yang sedang cari sampingan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Ahmad Nabhan asal Palembang. Mungkin pria yang akrab disapa Cody ini tak ubahnya driver ojek lainnya, namun siapa sangka di balik itu semua ada profesi lain yang malah bikin heboh.

Cody, ojek dokter [sumber gambar]
Ya, pasalnya Cody saat ini sedang menjalani Koass (Co-assisten) menjadi seorang dokter muda. Dia memutuskan untuk nyambi sebagai driver online untuk mendapatkan pengalaman hidup, terutama betapa susahnya mencari uang. Dulu mungkin hampir setiap hari Cody jadi driver namun karena sekarang sibuk mungkin seminggu satu sampai dua kali dia ngojek.

Sang driver ojek yang ternyata dosen sekaligus kandidat doktor

Popularitas profesi driver ojek kian hari makin bertambah peminatnya. Mungkin hal itu pula yang membuat Dosmad alias Muhammad Armand jadi menggeluti profesi ini pula. Ya saat memakai seragam hijau, mungkin dirinya tidak ada bedanya dengan para driver lain, namun ketika dia berada di lingkungan kampus lain lagi ceritanya.

Dormand “Dosen Armand” [sumber gambar]
Bagaimana lagi, pasalnya pria yang satu ini ternyata memiliki profesi sebagai seorang dosen sekaligus telah menempuh sekolah S3. Oleh sebab itu dirinya dipanggil Dosmand alisan Dosen Armand oleh teman-teman drivernya. Banyak hal yang membuat pak Dosen ini memilih profesi ini, selain dapat tambahan penghasilan juga pengalaman kehidupan.

Driver ojek online seragam TNI yang bikin netizen bilang “Pengamanan ekstra”

Menjadi salah satu anggota TNI mungkin jadi cita-cita sebagian orang, selain dapat tunjangan tetap juga bisa mengabdi pada bangsa. Namun siapa sangka dari kalangan  militer sendiri juga ada yang nyambi driver ojek. Dilansir dari dramaojol.id , salah satu driver sempat bikin geger netizen lantaran menjemput dengan seragam lengkap TNI.

Berani? Kelar hidup lo.

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on

Awalnya banyak yang mengira kalau bapak ini sedang menunggu keluarganya, namun siapa sangka kalau ternyata yang dia tunggu adalah CS-nya. Lantaran penampilannya yang beda dengan yang lain, alhasil netizen pun sempat bilang kalau diantar oleh driver ini keselamatan pasti terjamin.

Bahkan seorang artis yang sering dilihat di layar kaca pun jadi seorang driver online

Siapa sangka demam untuk menggeluti profesi juga merambah di kalangan para artis. Salah satunya adalah Darti Manulang salah aktris yang selalu menghiasi layar kaca. Kita tentu sangat akrab dengan peran-perannya yang antagonis, entah itu ibu mertua jahat, istri durjana dan lain-lain. Tetapi tidak ada yang mengira kalau di kehidupan nyata dirinya ternyata juga menyambi jadi seorang driver.

Driver online artis [sumber gambar]
Hal ini diketahui saat netizen melakukan order jasa taxi online. Alhasil CS tadi terkejut ketika tahu ternyata yang menjemputnya adalah seorang artis. Kebanyakan netizen salut dengan apa yang dilakukan oleh Darti Manulang tetap mencari nafkah dari jalan yang halal.

Melihat beragamnya profesi lain para driver online ini, mungkin bukti kalau pekerjaan mereka bukan main-main. Bayangkan mulai dari dosen hingga tentara pun sampai menggelutinya. Sejatinya ini bukan lagi masalah banyak atau sedikit yang mereka terima, tetapi lebih dari jalan rezeki halal yang dicarinya.