‘Penggusuran’ mode transportasi online terhadap yang lama memanglah nyata adanya. Hal ini dibuktikan dengan banyak driver non-online berpindah kepada angkutan yang modern seperti Go-jek dan semua sahabatnya. Pilihan ini menjadi suatu yang wajar, lantaran tingginya peminat. Namun tidak semua orang tertarik untuk berpindah ke model transportasi tersebut.

Mencoba survival di tengah serbuan angkutan online memanglah tidak mudah. Tapi tidak menutup kemungkinan tetap mampu bersaing. Pada umumnya  orang yang memutuskan untuk bertahan akan melakukan inovasi agar tetap bisa eksis. Sebetulnya para ojek lama hanya perlu meningkatkan kualitas pelayanan agar penumpang tertarik. Atau melakukan perubahan mode transportasinya menjadi lebih menarik seperti berbagai modifikasi berikut.

Becak motor asal Gorontalo yang nyaman dan  gaul abis

Becak Modif yang bersal dari Gorontalo [sumber gambar]
Becak motor merupakan alat transportasi yang sudah mengalami perubahan dan inovasi. Dapat kita lihat dari para drivernya saat ini yang tidak perlu capek-capek mengayuhnya. Bentor asal Gorontalo ini adalah gambaran bagaimana mereka mencoba survival dengan model transportasi lama bergaya jaman sekarang. Perubahan itu meliputi banyak hal, dari mulai interior serta penambahan audio di dalamnya, tentu akan menambah keseruan angkutan ini. Dengan modal dan berani berinovasi, bentor Gorontalo ini akan membuat orang berbondong-bondong ingin menaikinya.

Angkot perpustakaan yang akan menambah wawasan kita dalam perjalanan

Angkot yang Menyediakan Buku [sumber gambar]
Berbicara tentang angkot, tentu yang tergambar dalam pikiranmu adalah sempit dan membosankan. Tapi hal itu tentu akan sirna dengan menaiki angkot perpustakaan asal Bandung ini.  Dengan menambahkan buku bacaan pada bagian belakang membuat inovatif ini sangat menarik. Dengan penambahan pelayanan ini tentunya akan mengusir semua permasalahan yang sering terjadi saat menaiki angkutan berwarna warna biru itu. Penyediaan fasilitas ini  juga menjadikan orang akan lebih tertarik untuk menaikinya.

Angkot ber-AC ini dapat meneduhkan suasana hati yang panas.

Angkot ber-AC asal Bekasi. [sumber gambar]
Terobosan angkot ber-AC semoga dapat menginspirasi semua pemiliknya di Indonesia. Pasti kalian setuju kan kalau naik angkutan satu ini pasti terasa panas dalam perjalanannya. Inovasi memasang Air conditioner untuk transportasi darat ini terjadi pada daerah Bekasi. Tambahan ini pastinya akan membuat adanya angkutan online  seperti sekarang bukanlah sebuah ancaman. Penambahan fasilitas seperti ini, tentunya akan menjadi magnet yang dapat menarik untuk semua orang yang ingin bepergian menaikinya.

Ojek syar’i siap mengantar ukthi dan akhi ke tujuan.

ojek syar’i salah satu terobosan [sumber gambar]
“Kalau tidak bisa lebih hebat jadilah sedikit berbeda” pepatah ini pas untuk menggambarkan bagaimana terobosan ojek syar’i ini. Meskipun tidak ada perubahan dalam bentuk fisiknya tetapi angkutan ini mencoba memberikan pelayanan yang berbeda kepada penumpangnya. Selain bakal menarik konsumen perempuan untuk naik, mereka juga memberikan rasa aman untuk penumpang. Transportasi ini tidak hanya dikhususkan untuk kaum wanita saja lho sobat, tapi semua orang bisa menaikinya.

Perkembangan transportasi bukanlah ancaman untuk semua angkutan lama tapi merupakan tantangan. Hal ini harusnya dihadapi dengan berani dengan salah satu caranya adalah melakukan inovasi. Kalau hanya mengadalkan kerusakan atau pemogokan kerja seperti sekarang, pastinya tidak akan mengubah apapun