Drama Penyanderaan Sydney Diwarnai Beberapa Aksi Heroik

oleh didi
08:39 AM on Dec 17, 2014

Sebanyak tiga orang tewas dalam drama penyanderaan yang dilakukan oleh seorang pria bersenjata di Kafe Lindt Chocolate, Sydney, Australia. Satu di antaranya manajer Kafe Lindt, Tori Johnson. Pria 34 tahun itu tewas tertembak setelah bergulat dengan penyandera.

Setelah 17 jam drama penyanderaan berlangsung dan pelaku mulai kelelahan, saat itu naluri kepahlawanan Tori muncul. Dia memberanikan diri melawan dan berusaha merebut senjata pelaku. Tori seakan membukakan jalan bagi sejumlah sandera. Aksinya dianggap heroik karena saat dia tengah bertarung dengan pelaku, sejumlah sandera lain memanfaatkan momen tersebut untuk kabur. Namun, hidupnya sendiri harus berakhir.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Drama Penyanderaan Sydney Diwarnai Beberapa Aksi Heroik
Drama Penyanderaan Sydney Diwarnai Beberapa Aksi Heroik

Aksi heroik lainnya dilakukan Katrina Dawson. Ibu dari tiga anak yang berprofesi sebagai pengacara itu tewas setelah berusaha menyembunyikan rekannya yang sedang hamil, Julie Taylor. Sebelum terjadinya drama penyanderaan, Katrina tengah minum kopi dengan Julie. Wanita berusia 38 tahun itu menghembuskan napas terakhir dalam perjalanan ke rumah sakit karena mengalami serangan jantung.

Satu korban tewas lainnya merupakan sang pelaku penyanderaan itu sendiri. Pria bersenjata itu disebutkan sebagai pria kelahiran Iran bernama Man Haron Monis. Monis merupakan pengungsi asal Iran yang mendapat status pencari suaka di Australia pada 1996. Monis diketahui pernah terlibat beberapa kasus. Salah satunya kasus penghinaan kepada para orangtua tentara Australia yang tewas ketika bertugas di luar negeri.

Monis juga dilaporkan pernah terlibat kasus pidana pembunuhan terhadap mantan istrinya, dimana yang menjadi tersangka kasus tersebut adalah pasangan Monis saat ini. Namun Monis membantah terlibat dan menegaskan kasus tersebut sebagai upaya kriminalisasi terhadap aktivis muslim.

Pelaku penyanderaan yang merupakan ulama Iran, Man Haron Monis dilaporkan tewas ditembak. Monis menghembuskan nafas terakhirnya usai dilarikan ke rumah sakit. Tragedi mengerikan itu berakhir. Setelah polisi menyerbu kafe, petugas paramedis yang sebelumnya telah berjaga di luar langsung berlarian ke dalam. Mereka membawa ke luar para sandera untuk diobati.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA