Dulu, di awal tahun 2000-an, televisi Indonesia begitu banyak menayangkan drama-drama dari Negeri Sakura. Salah satunya adalah One Litre of Tears. Barangkali kalian masih ingat tentang drama tersebut. Seperti judulnya, drama satu ini memang begitu banyak menumpahkan air mata penonton. Lebih nyesek lagi karena kisah dalam serial ini diangkat dari kisah nyata seorang gadis yang mengidap penyakit yang tidak dapat disembuhkan.

Gadis tersebut adalah Aya Kito, seorang remaja yang terus menuliskan diary hingga tangannya tidak sanggup memegang pena lagi. Kisah sedih One Litre of Tears begitu populer pada masanya. Nggak cuma di Jepang, drama ini juga sempat ditayangkan di salah satu televisi Indonesia dan nggak kalah populer.  Kira-kira, kalian masih inget nggak sih siapa aja para pemainnya? Yuk, nostalgia.

Erika Sawajiri pemeran Aya Ikeuchi

Erika Sawajiri merupakan artis, penyanyi dan juga model berkebangsaan Jepang. Perempuan cantik ini juga punya darah Perancis dari sang ibu. Mengawali karir sebagai sejak duduk di bangku kelas 6 SD, nggak heran kalau sejak remaja ia sudah didapuk jadi pemeran utama. One Litre of Tears sendiri bukan drama pertama yang dia bintangi. Namun, drama tersebut merupakan debut Erika sebagai pemeran utama.

Erika Sawajiri pemeran Aya Ikeuchi [Sumber Gambar]
Akting Erika yang begitu apik juga membuatnya mendapat penghargaan sebagai pendatang baru terbaik. Hanya berselang setahun setelah drama One Litre of Tears, Erika kembali memerankan tokoh utama dalam drama Taiyou no Uta. Kesuksesan karir Erika juga bertahan hingga saat ini. Di tahun 2018 ini, setidaknya ada empat film Erika yang rilis, dan satu judul drama, antara lain Funohan, Hagetaka, Million Dollar Man, Eating Women dan Neko wa Daku Mono.

Ryo Nishikado pemeran Haruto Asou

Masih inget cowok ganteng yang selalu ada buat Aya? Dia adalah Haruto Asou. Cowok satu ini merupakan teman sekelas Aya yang juga orang terdekat bagi Aya. Haruto diceritakan sebagai cowok idaman banget, sebab dia nggak pernah pergi ninggalin Aya meski kondisi Aya yang makin nggak berdaya.

Ryo [Sumber Gambar]
Akting Ryo Nishikado juga nggak kalah dari Erika. Karakter Haruto bisa dimainkan tanpa cacat mantan boyband News ini. Selain dikenal sebagai aktor, Ryo memang beken sebagai penyanyi. Dulunya, doi sampai tergabung dalam dua boyband sekaligus, yaitu News dan Kanjani yang berada di bawah management Johnny Entertain.

Akrtis senior Hiroko Yakushimaru pemeran ibu Aya

Salah satu orang yang paling berjasa dalam kehidupan seorang anak adalah ibu. Sosok ibu selalu ada untuk anak, dan kasih sayangnya tidak dapat digantikan dengan orang lain. Begitu pula dengan sosok Shioka Ikeuchi, wanita yang hatinya hancur saat mengetahui sang anak menderita penyakit ataksia spinocerebellar atau degenerasi spinocerebellar.

Hiroko [Sumber Gambar]
Aktris senior Hiroko Yakushimaru adalah pemeran sosok ibu Aya. Selama ini, Hiroko dikenal sebagai artis papan atas yang sudah terkenal sejak tahun 1978. Sejak debutnya, Hiroko juga sukses sebagai pemain drama dan juga penyanyi. Jika diintip di Asiawiki, nama Hiroko juga masih aktif bermain drama dan film. Produktif banget ya.

Takanori Jinnai pemeran Mizuo Ikeuchi, ayah Aya

Diceritakan bahwa Aya terlahir dari keluarga sederhana. Mereka merupakan keluarga normal dan bahagia meski tidak bergelimang harta. Mizuo, alias ayah dari Aya hanya bekerja sebagai pembuat tahu. Akting Takanori Jinnai sangat oke saat memerankan sosok ayah yang sederhana.

Takanori [Sumber Gambar]
Meski demikian, ternyata Takanori di kehidupan nyata sangat multitalen loh, nggak cuma bikin tahu, di kehidupan nyata ternyata pria 60 tahun ini merupakan aktor, sutradara sekaligus penyanyi Jepang. Hmmm… semua profesi disikat, deh. Sama seperti Hiroko yang memerankan karakter sang istri, Takanori juga sudah aktif sejak tahun 1978, dan wajahnya masih kerap muncul di layar tv hingga tahun 2017.

Riko Narumi, Ai Miyoshi dan Yuma Sanada berperan sebagai adik-adik Aya

Masih ingat kan kalau Aya punya tiga orang adik? Dua orang adik perempuan yaitu Ako dan Rika serta seorang adik laki-laki bermana Hiroki. Kita mulai dari Riko Narumi dulu nih, cewek kelahiran 18 Agustus 1992 ini juga salah satu artis yang sukses. Selama ini dia sudah membintangi puluhan drama dan juga film, yang paling baru sendiri berjudul Family Story.

Pemeran ddik adik Aya [Sumber Gambar]
Lain dengan Riko Narumi yang banyak aktif di dunia seni peran, Yuma Sanada justru sebaliknya. Hanya sekitar 4 judul drama yang ia bintangi. Bukan berarti doi nggak sukses ya, Yuma nggak banyak main drama karena aktif dengan boyband-nya, Noon Boyz. Sementara Ai Mayoshi, pemeran adik kecil Aya saat ini sudah beranjak dewasa. Bukan gadis berkucir dua lagi, kini Ai sudah berusia 18 tahun dan sudah membintangi sejumlah film dan drama. Sukses semua ya.

BACA JUGA:

Itulah kabar terbaru dari para pemeran One Litre of Tears. Drama lawas penguras air mata yang kisahnya bikin kangen. Kira-kira, kapan ya stasiun televisi Indonesia nayangin drama-drama Jepang lagi?