in

Sumbangsih Dian Sastrowardoyo untuk Asian Games 2018 Bikin Para Fans Makin Bangga

Tak hanya Vyanisty—sebutan untuk fans Via Vallen, saja yang patut berbangga hati. Para penggemar Dian Sastrowardoyo pun begitu. Pasalnya, banyak sumbangsih yang diberikan ibu dua anak ini dalam gelaran Asian Games 2018. Jika sebelumnya Boombastis.com telah mengulas sumbangsih Via Vallen dalam Asian Games 2018, kini giliran Dian Sastrowardoyo.

Bukan uang yang dimaksudkan dalam sumbangsih di sini. Meski Dian Sastrowardoyo adalah salah satu artis tertajir dan memiliki suami yang kaya raya pula, tak semuanya bisa ia beli dengan uang. Contohnya saja, waktu. Menjadi aktor yang sibuk tak membuat Dian Sastrowardoyo absen dalam kegiatan berbasis nasionalisme seperti Asian Games ini.

Disas ikut torch relay [sumber gambar]
Sebelumnya, Dian Sastrowardoyo telah terpilih untuk menjadi salah satu pelari dalam torch relay Asian Games 2018. Ia bersama Agung Hercules dan Melanie Putria melaksanakan kewajibannya untuk berlari sambil bawa obor di Solo pada 19 Juli lalu. Dian bahkan sempat mempersiapakn diri ketika terpilih menjadi salah satu pembawa obor. Seperti yang sudah ditulis dalam ulasan berjudul Torch Relay Asian Games 2018 Dimulai Hari Ini, 2 Artis Cantik Tanah Air Ikut Berpartisipasi, Dian Sastrowardoyo bermaksud menambah porsi latihannya untuk berlari di Asian Games 2018. Ia memang hobi olahraga, tetapi untuk Asian Games 2018 ia tak ingin mengecewakan tanah air tercinta, sehingga latihan keras sungguh diperlukan. Di samping, ia juga akan mengikuti lomba lari marathon dalam waktu dekat.

Dian Sastrowardoyo nonton cabor basket Asian Games 2018 [sumber gambar]

Selain menjadi pembawa obor, Dian Sastrowardoyo juga tampak aktif memantau pertandingan Asian Games 2018. Beberapa hari lalu, ia dan keluarganya tampak asyik menonton pertandingan basket Indonesia lawan Thailand. Berkat sorak-sorainya dari tribun, tim basket Indonesia berhasil mengalahkan Thailand malam itu. Dian pun menyatakan ia tak menyesal datang dan menyaksikan tim Indonesia berlaga. Baru-baru ini, sumbangsih Dian Sastrowardoyo untuk Asian Games 2018 datang lagi. Ia menjadi partner aplikasi Waze—aplikasi navigasi berbasis komunitas selama Asian Games 2018. Bagi kalian pengguna Android/iOS, suara Dian Sastrowardoyo bakal menemanimu sepanjang perjalanan selama Asian Games 2018 berlangsung.

Suara Dian Sastrowardoyo di aplikasi Waze [sumber gambar]
Hal ini dikarenakan kebijakan kendaraan ganjil-genap yang digalakkan agar mengurangi macet. Dian Sastrowardoyo sendiri mengungkapkan bahwa masih banyak masyarakat Jakarta yang mungkin tak hafal jalan atau tidak tahu kapan jalur tertentu ditutup untuk kendaraan ganjil-genap. Sehingga, ia membantu para pengguna jalan di Jakarta untuk sampai di tempat tujuan tepat waktu dengan mengikuti suaranya dalam aplikasi Waze. Wah, seru juga, nih. Sepertinya penulis sebentar lagi langsung install~

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

5 Fakta Defia Rosmaniar, Atlet Taekwondo yang Bikin Nama Indonesia Harum di Asian Games

Terlupa oleh Milenial, Budaya Indonesia Sukses Memukau Asia di Pembukaan Asian Games