in

Traveling Sambil Cari Jodoh? Bisa, Kunjungi Tempat-Tempat Ini!

5. Pasar Nikah, Shanghai, Tiongkok – “Belanja” Cinta di Pasar Nikah

Orang-orang Tiongkok memiliki cara yang unik untuk mendapatkan jodoh. Jika biasanya pasar hanya menjual kebutuhan sehari-hari di kota Shanghai, Tiongkok ini komoditas pasarnya beda dari biasanya, di pasar ini menjual jodoh. Lho aneh kan. Namun jangan salah sangka dulu, bukan human trafficking lho ya melainkan profil para jomblo lah yang di pajang di pasar ini.

Di pasar nikah Tiongkok orang-orang dapat mencari jodoh mereka dengan membaca biodata yang terpajang
Di pasar nikah Tiongkok orang-orang dapat mencari jodoh mereka dengan membaca biodata yang terpajang

Awalnya, pasar ini dibuat karena banyaknya laki-laki dan perempuan di Negeri Tirai Bambu yang tak sebanding. Terlebih lagi tingginya tingkat kesibukan, membuat masyarakatnya tidak peduli dengan pernikahan. Cara untuk mengikuti kegiatan ini adalah orang tua akan mencantumkan data lengkap anak-anaknya yang mencari jodoh dalam sebuah kertas kecil. Nanti jika ada orang yang cocok tinggal menghubungi kontak yang ditulis di kertas itu. Para traveler juga bisa lho mencoba cara ini dengan datang langsung ke pasar nikah di Tiongkok.

Itu tadi daftar destinasi wisata untuk mencari jodoh. Namun perlu diingat bahwa semua itu hanya kepercayaan yang timbul dari mito-mito yang beredar di masyarakat. Tentu kita harus menyikapinya dengan bijak jika cara-cara tersebut ternyata gagal, karena untuk urusan jodoh itu tidak akan datang sendiri hanya dengan berdoa saja namun kita harus aktif juga mencarinya.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Bermitos Membuat Hubungan Tak Langgeng, Berani?

Written by Alfry

Leave a Reply

5 Taktik yang Paling Dibenci di Sepakbola!

Persipura Jayapura 2-0 Pelita Bandung Raya