Cuaca sekarang memang lagi panas-panasnya, apalagi di Jakarta yang memang sudah jarang ada pepohonan. Maka tak heran jika di ibukota negara kita itu  lagi tren banget makanan dan minuman seger penghilang dahaga. Dan olahan mangga nampaknya sedang naik daun banget nih. Salah satunya produk King Mango Thai yang sukses besar, saking lezatnya nih, orang-orang pada rela antri 2 jam lebih demi menikmati minuman mangga asal negara Thailand tersebut.

Buntut dari boomingnya produk King Mango Thai, muncul minuman dan dessert lain berbahan dasar mangga. Tak tanggung-tanggung, ada enam produk baru yang juga dalam jangka waktu singkat meraup popularitas seperti King Manggo Thai. Yuk intip kelezatannya.

King Mango Thai

King Mango Thai [image: source]
Meski dibanderol dengan harga Rp50.000, pelanggan King Mango Thai tetap rela antri berjam-jam demi segelas minuman ini. Dessert berisi jus mangga dicampur es serut, potongan buah, dan terakhir dibaluri whipper cream ini sedang merajai kedai minuman di Jakarta. Warna kuning mangga yang cerah memang langsung membangkitkan selera minum siapa saja yang melihatnya.

Mango Sticky Rice

Mango Sticky Rice [image: source]
Dessert satu ini menggoda dari bahan dan juga tampilannya. Mangga dipadukan dengan ketan lalu disiram santan manis, diberi sedikit garam, plus sesame seed ini menghadirkan rasa yang dijamin bikin kamu gagal move on. Kamu bisa menemukan panganan hits ini di resto Ying Thai, Jakarta.

Frute Smoothie Rich Manggo Cheesee

Frute Smoothie Rich Manggo Cheesee [image: source]
Frute Smoothie yang bisa kita temui di Gandaria City dan Neo Soho Mall adalah minuman yang dibuat dari campuran jus mangga, krim keju, dan soft cream. Rasa unik akan kamu dapatkan dari campuran mangga dan jus yang dicampur menjadi satu.

Mango Kakigori

Mango Kakigori [image: source]
Kalau umumnya dessert mangga yang booming saat ini dari negara Thailand, Kakigori justru dari Jepang. Paduan es serut dengan tumpukan lelehan mangga yang dipadu bahan rahasia ini bakalan memuaskan rasa dahaga kamu. Kalau mau coba dessert ini, langsung saja datang ke daerah Pelaspas, Dharmawangsa di Homemate Ice Bar ya guys.

Mango Tango

Mango Tango [image: source]
Minuman unik ini dibuat dari campuran puding mangga dan potongan buah mangga segar. Selain itu, bahan lain yang ada dalam Mango Tango adalah sirup asli Thailand yang  semakin sempurna dengan ditambahkan topping es krim mangga. Minuman ini sangat populer dan telah membuka cabangnya di Jakarta, Tangerang,  Bandung, Hingga Makassar.

Mango A-Go-Go

Mango A-Go-Go [image: source]
Tidak hanya mangga, kesegaran buah nanas dan markisa bisa kita nikmati sekaligus. Bukan hanya sehat, kesegaran smoothies 100 persen dari buah asli ini enaknya nggak palsu. Vitamin A dan C yang terkandung dalam minuman ini juga membantu melindungi kekebalan tubuh dari berbagai penyakit.

Yolato

Yolato [image: source]
Bagi kamu pecinta yoghurt, sudah pasti harus nyobain yang namanya Yolato di Gelato Paradise nih. Minuman ini merupakan campuran gelato dengan yoghurt asli. Dan varian yang lagi hits tentunya adalah yang berbau-bau mangga.

Dari bentuk dan tampilannya yang berkilau-kilau saja sudah tergambar ya kelezatan ketujuh minuman dan dessert di atas. Mengingat harganya yang nggak murah, kamu boleh lah sekali-kali mencoba minuman dan dessert di atas. Tapi jangan sering-sering juga, kamu juga kudu nyobain produk minuman mangga lokal yang nggak kalah dong rasanya sama produk di atas.