Demian Sukses Memecahkan Rekor MURI Disemen Selama 50 Jam

oleh Adys Disty
06:50 AM on May 29, 2015
Demian via liputan6
Demian via liputan6

Ilusionis Demian Aditya memulai aksinya dengan dikubur di dalam semen seberat lima ton. Aksinya ini dimulai tepat pada pukul 16.00 WIB di pelataran FX Sudirman, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/5). Demian berhasil melepaskan diri dari coran semen yang selama 50 jam terakhir mengekangnya hingga Minggu (24/5). Untuk aksinya dalam “The Perfect Escape” itu, Demian berhasil memecahkan rekor dunia versi Museum Rekor Indonesia (MURI).

Piagam rekor dunia versi MURI itu diberikan kepada Demian yang masih terbaring lemah di atas kasur sebelum dimasukkan ke dalam ambulans. “Rekor dunia sebagai orang pertama yang disemen selama 50 jam,” demikian kata perwakilan dari MURI.

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Karena lemah, Demian pun kemudian dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan secara keseluruhan. Dokter yang merawat Demian menjelaskan bahwa Demian sudah diberi cairan infus untuk membantu pemulihan tubuhnya. Meskipun demikian, tim dokter harus membawa Demian ke rumah sakit untuk pemeriksaan lanjutan.

Demian menuturkan apa yang dia rasakan. “Rasanya seperti berenang di kedalaman 200 meter, tekanannya kencang banget. Selama 50 jam ke depan, saya akan lebih ke meditasi saja. Saat ini sih semennya masih terasa dingin, tapi di jam-jam tertentu pasti akan terasa panas ” ungkap Demian.

Untungnya sang istri selalu sigap dan setia mendampingi Demian. Selama aksi berlangsung, Sara akan menginap di hotel terdekat sehingga bisa memantau kondisi sang suami. Sebelum berangkat beraksi, Demian sempat mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya, termasuk sang istri.

“Terima kasih sudah mensupport dan mendampingi saya selama 50 jam ini,” ujar Demian. Sementara itu istri Demian, Sara Wijayanto mengaku khawatir. “Lega karena dia akhirnya sukses keluar dari semen itu. Khawatir, ya karena kondisinya masih lemah ini,” ungkap Sara.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya
BACA JUGA