Menjadi anak presiden yang notabenenya adalah orang nomor satu di Indonesia pasti merupakan beban moral tersendiri kan? Tapi tidak bagi Kaesang Pangarep. Anak bungsu presiden Joko Widodo ini sudah sering sekali mendapat kata-kata yang tidak enak dari netizen. Namun, bukannya balik marah dan mengamuk, melalui Twitter pribadinya @kaesangp, ia sering menganggap hal tersebut sebagai jokes belaka. Ya, meski di belakang mungkin Kaesang juga merasa sedih –siapa tau kan?

Terakhir ia curhat tentang emak-emak yang nyinyir padanya, padahal si emak tersebut sedang ada di kedai milik Kaesang. Nah lho, kok bisa berani ke anak presiden buk? Tenang, itu bukan kali pertama, sebelum-sebelumnya pun Kaesang sudah sering mendapat nyinyiran dan kata-kata ‘tak enak’ dari netizen.

Curhat tentang tak lagi diperhatikan oleh Bapak-Ibunya

Jan Ethes dan curhat Kaesang [sumber gambar]
Kehadiran Jan Ethes sebagai cucu Jokowi membuat Kaesang merasa posisinya sudah digantikan oleh keponakannya. Ke mana-mana, Pak Jokowi dan Bu Iriana tak lagi memperhatikan apalagi mengajak Kaesang, yang menjadi fokus mereka adalah Jan Ethes. Karenanya, Kaesang bercurhat ria di Twitternya, mengomentari foto bapak dan ibu negara dengan cucu mereka. “Saya tidak pernah diajak lagi,” tulisnya. Melihat curhatan Kaesang, netizen bukannya membela malah bersyukur atas hal tersebut. Ya, sepertinya para netizen sudah terhipnotis dengan keuwuan Jan Ethes hingga lupa kalau Kaesang adalah anak presiden.

Langganan mendapat bully dari netizen

Langganan dapat bully netizen [sumber gambar]
Selain gemar promosi jualan, Kaesang juag gemar membuat jokes-jokes receh, curhat, serta nulis tweet yang kadang mengundang jemari netizen untuk membully dirinya. Bully di sini tentu saja dalam konteks bercanda ya, meski mungkin ada yang memanfaatkan momen tersebut untuk benar-benar ngata-ngatain Kaesang. Kaesang sendiri pernah membuat cuitan tentang adalah netizen yang berani meroasting (mengejek) dirinya. “Netijen twitter ada yang berani roasting saya gak ya?” Tentu saja jiwa-jiwa julid netizen menggelegak. Kebanyakan dari tweet tersebut mempertanyakan apakah Kaesang adalah anak kandung Jokowi atau bukan? You know lah jawabannya~

Netizen protes karena Kaesang pakai celana ketat ketika takziyah

Kaesang Takziyah [sumber gambar]
Duka menyelimuti keluarga Susilo Bambang Yudhoyono saat kepergian Bu Ani awal Juni lalu. Demi menyampaikan belasungkawa, Kaesang bertakziyah ke kediaman Pak SBY. Namun, kedatangannya tersebut mendapat perdebatan dari parawa warganet. Ada yang memfoto dan mengunggah potret Kaesang dengan caption bahwa anak presiden tersebut memakai busana yang kurang pantas. Celananya ketat dan memperlihatkan bokong. Inilah yang membuat –tak hanya Kaesang tapi juga Gibran—curhat dan meminta maaf karena ia gagal sebagai kakak Kaesang. Sabar ya mas, netijen emang ada-ada aja~

Dinyinyiri emak-emak di kedainya sendiri

Kedai Mangkokku [sumber gambar]
Yang teranyar adalah curhatan lucu Kaesang mengenai emak-emak yang datang ke kedainya. Selain Sang Pisang, Kaesang diketahui punya bisnis yang ia rintis bersama sang kakak, Gibran, Randy Kartadinata dan Chef Arnold. Bisnis tersebut adalah rice bowl Mangkokku. Ia bercerita jika ia mengunjungi kedainya sebelum jam 11. Kedai tersebut sudah ramai antrean walaupun belum buka. Anehnya, saat Kaesang masuk, ia dinyinyiri emak-emak yang menganggap Kaesang menyerobot antrean. Lha, dia yang punya, pegimane sih buk?

BACA JUGA: 5 Hal Ini Jadi Bukti Bahwa Kaesang Pangarep ‘Tak Pantas’ Jadi Anak Presiden

Meski usianya masih muda, Kaesang sudah punya banyak usaha. Karena sering promosi inilah ia sering diusili manja oleh para followernya. Hmmm, sabar ya mas, Kaesang, sebelum jadi orang besar memang harus banyak ujiannya. Salah satunya ya nyinyiran para netijen ini.