in

Sama-sama Jadi Cucu Presiden Paling Menggemaskan, Ini Beda Tingkah Jan Ethes dan Pancasakti

Embel-embel Presiden dalam kehidupan keluarganya memiliki dampak yang cukup besar. Sekarang, tak hanya Presiden saja yang dikenal masyarakat, tetapi juga anak, menantu, cucu, hingga ajudan. Hal tersebut membuat mata netizen tak lepas untuk mengamati anggota keluarga dari Presiden pertama RI hingga sekarang.

Beberapa waktu lalu, Boombastis.com juga sempat membahas tentang koleksi tas 4 menantu Presiden. Kini, giliran cucu Presiden yang paling hits di media sosial, Jan Ethes dan Pancasakti. Mereka selalu menjadi sasaran kegemesan netizen karena tingkahnya yang lucu. Berikut, Boombastis.com akan rangkumkan untuk Sahabat Boombastis sekalian agar tambah ngefans!

Tingkah Jan Ethes vs Pancasakti saat ikut kakek tugas negara

Tak jarang Jan Ethes tampil ke muka publik ketika ikut sang mbah tugas negara. Beberapa kali dirinya tercyduk kamera ketika ikut dalam upacara kemerdekaan RI, Opening Ceremony Asian Para Games 2018, hingga peringatan Hari Santri Nasional. Meski tengah mendampingi sang mbah, tingkah Jan Ethes lah yang membius para netizen hingga menjadi trending topic.

Jan Ethes dan Pancasakti saat ikut tugas negara [sumber gambar]
Berbeda dengan Pancasakti yang tak begitu aktif ketika mendampingi Peppo-nya. Ia lebih tenang dan bisa beradaptasi dengan Peppo-nya yang tegap. Namun, hal tersebut berubah ketika Pancasakti berkumpul lagi bersama kakak dan adiknya, juga Mammie Aliya Rajasa. Nempel terus kaya perangko~

Mencuri perhatian gara-gara kejahilannya

Sempat menjadi trending topic ketika Jan Ethes “bertingkah” di pernikahan Kahiyang-Bobby. Hari itu, Jan Ethes yang tampil mengenakan jas berwarna hitam, dengan setelan oranye berhasil menyita perhatian tamu-tamu udangan serta para netizen. Hal tersebut dikarenakan ia tiba-tiba berjoget dan membuat semua orang mengeluarkan handphone untuk mengabadikannya.

Tingkah Jan Ethes dan Pancasakti yang menarik perhatian [sumber gambar]

Tak jauh berbeda dari kelakuan Jan Ethes, Pancasakti pun pernah membuat banyak orang geleng-geleng akan tingkahnya. Pada ulang tahun sang Peppo, ia tak sengaja mencicipi duluan kue ulang tahun yang berada di depannya. Sayang, tingkahnya berhasil diabadikan sehingga bikin heboh netizen saking gemesnya.

Beda gaya “dada-dada” di depan kamera

Selalu menjadi sorotan setiap kali pergi, Jan Ethes dan Pancasakti seolah sudah terbiasa dengan kamera yang mengikutinya. Sehingga, mau tau mau mereka seperti sadar jika ada kamera yang mengelilingi. Jan Ethes maupun Pancasakti pun memiliki gaya sendiri ketika menghadapi kamera yang menghadang.

Jan Ethes dan Pancasakti di depan kamera [sumber gambar]
Jan Ethes secara otomatis melambaikan tangannya ke arah kamera. Kadang, ia hanya menoleh dan tampak kebingungan ketika dipotret. Berbeda dengan Pancasakti yang selalu siap pose di depan kamera. Tak ayal jika netizen kelewat gemas dengan dua cucu Presiden ini.

Berada di pangkuan ibu, baru bisa tenang

Memang benar jika anak laki-laki selalu dekat dengan sang ibu. Hal ini dibuktikan oleh Jan Ethes dan Pancasakti—bagaimana mereka bisa manut dengan “ibuk” dan “mammie,” ketika berada di dekatnya. Dalam foto-foto yang tersebar di media sosial, Jan Ethes sempat rewel saat pernikahan Kahiyang-Bobby berlangsung.

Jan Ethes dan Pancasakti di pangkuan sang ibu [sumber gambar]
Bahkan, ia sempat berontak ketika digendong oleh Gibran, sang bapak. Namun, ia duduk manis di pangkuan ibunya, pada momen selanjutnya. Pancasakti pun sama, ia terlihat paling aktif ketika berfoto bersama dua saudaranya. Namun, ketika duduk di pangkuan ibu, auto jadi anak manis.

Ootd mengenakan baju adat

Baju adat merupakan outfit yang tak mungkin terlewat bagi keluarga Presiden. Selain banyak acara resmi yang wajib menggunakan baju adat, juga terkadang pemotretan yang dilakukan mereka mengharuskannya mengenakan outfit tersebut. Jan Ethes dan Pancasakti juga seringkali tertangkap kamera mengenakan baju adat.

OOTD Jan Ethes dan Pancasakti pakai baju adat [sumber gambar]
Ketika menghadiri upacara HUT RI ke-73 pada tahun 2018, Jan Ethes mengenakan beskap berwarna hitam, tapi tak mengenakan headpiece-nya. Sedangkan paca acara keluarga Yudhoyono kala itu, Pancasakti mengenakan baju adat serupa tetapi lengkap dengan blangkon. Kakaknya, si Airlangga juga tak kalah mencuri perhatian, loh.

BACA JUGA: Jan Ethes Sedang Berada di Puncak Popularitas, Netizen Bikin Skenario Menggelitik

Sama-sama jadi favorit netizen, pasti Jan Ethes dan Pancasakti memiliki tempat juga di hati para Sahabat Boombastis. Kalau disuruh memilih, nih, kira-kira kalian pengin gendong Jan Ethes atau Pancasakti? Kalau penulis, minta digendong oppa Song Minho saja, deh~

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Demi Mencari Orangtuanya, Bocah 11 Tahun Ini Nekat Bersepeda dari Tegal ke Tangerang

Inilah Bukti Bahwa Bu Risma Tak Hanya Tegas Tapi Juga Berhati Malaikat