in

Gibran Bersilat Lidah dengan Netizen Hingga Mirip Idol K-Pop, Ini 5 Hal Seputar Cucu Kedua Jokowi

Rasa lelah Jokowi setelah meninjau gempa di NTB dan mampir ke Malang terbayar setelah kembali ke Jakarta dan disambut oleh cucu keduanya. Ya, Kahiyang Ayu—anak kedua Jokowi, baru saja melahirkan anak pertamanya. Ia melahirkan anak perempuan di Rumah Sakit YPK, Menteng, Jakarta Pusat dengan cara operasi Caesar.

Bukan Kahiyang Ayu sendiri yang melakukan press conference pada Rabu (1/8) kala itu, tetapi sang ayah. Bobby Nasution pun hanya menjawab sekenanya ketika ditanya wartawan saking deg-degannya sebab statusnya sudah berubah menjadi suami dan ayah. Maka dari itu, dalam ulasan kali ini, Boombastis.com akan memberikan beberapa detil terkait anak pertama Kahiyang dan Bobby.

Tanggal lahirnya sama dengan Syahrini dan Tiffany SNSD

Tanggal lahir anak Kahiyang [sumber gambar]
Kahiyang Ayu melahirkan anak pertamanya pada pukul 05.50 WIB, pada tanggal 1 Agustus kemarin, dengan berat 3,4 kg, dan panjang 49 cm. Ia melalui proses persalinan dengan operasi Caesar. Tanggal lahir anak Kahiyang dan Bobby bisa dibilang tanggal cantik, karena jika dinumerikkan menjadi 1.8.18. Tak hanya cucu kedua Jokowi saja yang lahir pada tanggal 1 Agustus, ternyata ulang tahunnya kembaran dengan penyanyi cetar Incess Syahrini dan salah satu main vocal di girl band Korea Selatan, SNSD, Tiffany. Wah, bisa-bisa anak Kahiyang nanti jadi penyanyi, nih.

Jokowi tak ikut mendampingi prosesi kelahiran Kahiyang karena takut

Jokowi nunggu di luar [sumber gambar]
Sebagai suami, jelas saja Bobby Nasution berada dalam ruangan operasi untuk menemani Kahiyang. Namun, tak sesuai yang dibayangkan masyarakat, rupanya Jokowi tidak seberani itu untuk mendampingi putri semata wayangnya menjalani prosesi lahiran. “Saya tidak mendampingi, takut. Bobby tadi. Bapak di luar, enggak berani,” ungkap Iriana ketika ditanya siapa saja yang mendampingi Kahiyang di ruang operasi. Persalinan Kahiyang didampingi oleh kedua ibunya, lengkap. Namun, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep tak tampak di sana karena Iriana menyebutkan operasinya dadakan.

Arti nama dan marga yang didapat anak Kahiyang

Nama Anak Kahiyang [sumber gambar]
Tak seperti royal baby lainnya, nama anak Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tak langsung diumumkan pada hari kelahirannya. Setelah Bobby melakukan press conference dengan sang mertua mengenai prosesi kelahiran putri pertamanya, ia kembali menggelar hal serupa ketika Kahiyang sudah pulih. Di RS YPK, Menteng, Jakarta Pusat, Kahiyang dan Bobby menyatakan bahwa nama putri pertama mereka adalah Sedah Mirah Nasution. Ayang menjelaskan bahwa arti nama putrinya adalah semoga putri kami menjadi putri yang menawan, yang solehah, dan dermawan bagi orang sekitar. Nasution sendiri adalah marga dari sang ayah. Jika dilihat dari etimologi Jawa, Sedah berarti daun Suruh, sedangkan Mirah adalah batu permata.

Perkiraan biaya operasi lahiran di RS YPK, Menteng, Jakarta Pusat

RS YPK Menteng [sumber gambar]
Berita kelahiran buah hati pertama Kahiyang juga diunggah oleh akun gosip di instagram. Setelah menyebutkan nama rumah sakitnya, banyak netizen yang terkejut dan menyatakan bahwa RS YPK, Menteng termasuk salah satu yang biayanya tinggi. Dilansir dari intisari.grid.id, ada beberapa daftar biaya untuk operasi Caesar berdasarkan tiap kategori. Kelas VIP dipatok harga Rp39 jutaan, sedangkan VVIP membanderol harga Rp45 jutaan.

Gibran sempat ‘gampar’ netizen nyinyir di twitter

Tweet Gibran [sumber gambar]
Prosesi lahiran anak pertama Kahiyang dan Bobby rupanya dimanfaatkan oleh sebagian oknum untuk menebar kebencian. Salah satunya pemilik akun twitter bernama @AkunTofa. Ia mengunggah dua foto yang berisikan tanggal Kahiyang dan Bobby menikah (7 November 2017) dan tanggal Kahiyang melahirkan (1 Agustus 2018). Cuitan @AkunTofa tidak menyebut twitter Gibran Rakabuming Raka di sana, tetapi putra sulung Jokowi ini langsung membalas dengan “salahnya apa?” yang langsung diserbu netizen untuk membungkam nyinyiran @AkunTofa.

Meski usianya baru beberapa hari, anak Kahiyang dan Bobby sudah hits banget di media sosial. Semoga doa-doa netizen yang baik akan selalu tercurahkan bagi si kecil berzodiak Leo ini. Selamat sekali lagi untuk Kahiyang dan Bobby!

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Mengenal Kota Longyerbyen, Tempat yang Penduduknya Dilarang Melahirkan dan Meninggal

Gempa Lombok Memakan Korban Jiwa, Ini Cara Antisipasi Supaya Selamat dari Guncangannya