Cucu Kembar Meninggal, Nia Daniati Berusaha Ikhlas

oleh Adys Disty
07:53 AM on Jun 28, 2015
Nia Daniati via liputan6
Nia Daniati via liputan6

Duka yang mendalam masih menyelimuti keluarga Nia Daniati. Pasalnya, cucu kembar yang dilahirkan anaknya, Olivia Nathania secara prematur meninggal dunia pada Jumat (19/6). “Lahirnya usia kehamilan enam bulan, sudah pecah ketuban dan harus operasi,” kata Olivia usai menggelar tahlilan tujuh harian meninggal anaknya di kediaman Nia Daniati, kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (25/6).

Tangis dan haru sesekali muncul dari wajah Nia Daniati saat menggelar tahlilan kepergian cucu kembarnya yang meninggal pada 19 Juni lalu. Seminggu pasca kepergian bayi kembar bernama Muhammad Miki Prasetya dan Muhammad Miko Prasetya, Nia mengaku berusaha ikhlas dan tegar. “Saya dan keluarga besar bilang jika ini kuasa Allah. Mereka telah berada di surga. Agak sedih pasti tapi kita mencoba ikhlas,” ucap Nia.

Baca Juga
Inilah 5 Fakta Makam Keramat di Purwokerto yang Tak Dipindah Meski Ganggu Lalu Lintas
10 Potret Cantiknya Lucinta Luna, Pedangdut ‘Duo Bunga’ yang Diisukan Transgender

Sebagai ibu, Nia menemani Olivia di rumah sakit saat proses melahirkan. Sebelum akhirnya meninggal dunia, kedua cucunya itu sempat mendapatkan perawatan intensif lantaran lahir prematur. Namun Tuhan berkata lain, kedua cucu kembarnya itu akhirnya menghembuskan nafas terakhir beberapa saat setelah lahir ke dunia.

Meski berat melepaskan kepergian bayi kembarnya, akan tetapi Olivia juga mencoba tegar. Menurutnya, Tuhan mempunyai rencana yang lebih indah untuk buah hatinya yang berjenis kelamin laki-laki tersebut. “Tapi mencoba diikhlaskan, Allah SWT lebih sayang sama mereka berdua,” tutur Olivia.

Meski tidak menyangka bisa secepat ini berpisah, Olivia sadar jika kepergian Miki dan Miko adalah ketetapan Tuhan. “Namanya ibu pasti sedih rasanya kehilangan. Beberapa hari ini merasa sepi. Mereka lebih disayang Allah karena cepat diambli. Sekarang telah mencoba mengikhlaskannya,” tandas Olivia.

 

Muhammad Miki Prasetya dan Muhammad Miko Prasetya lahir pada tanggal 19 Juni 2015. Mereka lahir secara prematur di usia kehamilan enam bulan. Meski sempat mendapatkan perawatan secara intensif, setelah dua jam dari proses persalinannya, mereka pun akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Inilah 13 Potret Marion Jola, Finalis Indonesian Idol yang Viral Berkat Video Hotnya 8 Ilustrasi Tentang Kebiasaan Cewek-Cewek Ini Bakal Bikin Kaum Lelaki Gagal Paham 5 Hal Gila yang Hanya Bisa Kamu Temukan di Thailand 5 Fakta Ngeri Sentinel, Suku Primitif Paling Sadis yang Pernah Ada 4 Barang Ini di Indonesia Harganya Luar Biasa, Tapi di Afrika Orang Miskin pun Wajib Punya 7 Fenomena ‘Salah Kostum’ Jokowi Ini Sukses Bikin Netizen Bertanya-tanya 4 Anak Raja yang Lebih Memilih Tetap Jadi Atlet Ketimbang ‘Ongkang-Ongkang’ Saja 10 Ucapan Iseng Saat Foto Nikahan Ini Bikin Ngakak Maksimal, Jangan Ditiru Ya! Miris, Orang-Orang Ini Tewas Saat Ulang Tahun Akibat Dikerjain Temannya Sendiri 10 Meme “Terperangkap Razia”, Jauh Lebih Pahit Ketimbang Ketemu Mantan di Jalan 6 Musisi Indonesia Ini Punya Permintaan Aneh Sebelum Manggung, Ada yang Minta Aqua Galon Buat Mandi Loh 5 Ramalan Menakutkan Nostradamus Tentang Tahun 2018, Siap-siap Dibikin Merinding! 9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen Menguak Misteri Uang Logam 500 Rupiah Tahun 1991 yang Disebut-Sebut Mengandung Emas Pakai Narkoba Hingga Selingkuh, Ini 4 Kelakuan Istri Pejabat yang Bikin Ngelus Dada Miris! 7 Wanita Cantik Ini Ditemukan Tewas Tanpa Busana, No. 2 Masih Jadi Misteri Pulang Nggak Bawa Piala, 7 Runner Up Indonesian Idol Ini Lebih Tenar daripada Sang Juara 7 Bangunan Paling Membingungkan, Tapi Keren! Inilah 5 Kisah Pengawetan Pemimpin Bangsa yang Tidak Banyak Diketahui Mengintip Koleksi Syeikh Rainbow, Orang Kaya Timur Tengah yang Punya Ratusan Mobil Raksasa
BACA JUGA