in

Apple Watch Resmi Dijual Di Singapura

Apple Watch via detik
Apple Watch via detik

Perangkat jam tangan pintar Apple Watch resmi dijual di Singapura, Jumat (16/6). Perangkat Apple Watch dijual di gerai Apple di pusat-pusat perbelanjaan di Singapura seperti iStudio di Paragon Mall, EpiCentre di ION Orchard, Mall Vivo City, dan Malmaison by The Hour Glass tempat dijualnya Apple Watch berlapis emas (Gold Edition).

Selain Singapura, pada penjualan gelombang kedua ini, Apple Watch juga akan dijadwalkan menyambangi Italia, Meksiko, Korea Selatan, Spanyol, Swiss, dan Taiwan. Jam tangan pintar ini memang belum dipasarkan secara global, beberapa negara masih harus mengantri untuk mendapatkannya. Waktu pemasaran selanjutnya adalah pada tanggal 17 Juli 2015, dimana negara yang dipilih adalah Belanda, Swedia dan Thailand.

Untuk kesekian kalinya, tidak ada nama Indonesia di dalam daftar pemasaran Apple Watch di penjualan kedua ini. Djatmiko Wardoyo, Direktur Marketing & Communication Erajaya mengatakan Indonesia masih belum jelas kapan akan dipilih Apple untuk menjajakan jam tangan pintar tersebut. “Belum ada informasi untuk Indonesia,” katanya, Sabtu (27/6).

Erajaya merupakan perusahaan yang berada di belakang iBox, salah satu Apple Premium Reseller di pasar Indonesia. Lamanya kedatangan Apple Watch secara resmi memunculkan peluang bagi penjual di pasar gelap (black market). Apple Watch paling murah dijual Rp 7,7 juta untuk versi Sport 38 mm. Paling mahal Rp 17 juta untuk model yang lebih tinggi.

Di Singapura sendiri Apple Watch Sport dengan ukuran 38 mm dijual dengan harga SGD 518 atau sekitar Rp 5 juta, sementara itu versi 42 mm dijual dengan harga SGD 598 atau setara Rp 6 juta. Untuk versi Stainless Steel, Apple Watch 38 mm dengan tali jam tangan Sport dijual seharga SGD 978 atau sekitar Rp 9,7 juta, sementara versi 42 mm dijual SGD 878 atau setara dengan Rp 8,7 juta.

Apple Watch Stainless Steel 38 mm dengan tali jam Classic Buckle atau Milanese Loop dijual dengan harga SGD 948 atau setara Rp 9,4 juta. Banyak varian lain yang ditawarkan Apple untuk versi Stainless Steel berukuran 42 mm, harganya berkisar antara SGD 900 hingga 1600  atau sekitar Rp 9 juta hingga 16 juta.

Untuk yang mencari tali jam tangan Apple Watch Sport Band dijual dengan harga SGD 78 atau setara Rp 770 ribu, Classic Buckle hitam, Milanese Loop, dan juga Keather Lopp dijual seharga SGD 218 atau sekitar Rp 2,1 juta, sementara untuk Link Bracelet dijual seharga SGD 668 atau setara dengan Rp 6,6 juta.

Written by Adys Disty

Leave a Reply

8 Hal Ini Lebih Berguna daripada Tidur Setelah Sahur!

Cucu Kembar Meninggal, Nia Daniati Berusaha Ikhlas