in

Tipe Cowok yang Bisa Bikin Mertua Jatuh Miskin Jika Menikahi Anaknya!

Di luaran sana, banyak banget cewek yang pengin dinikahi oleh cowok yang cakep. Badannya bagus, rajin ngegym, tunggangannya mobil, dan nongkrongnya di restoran mahal. Namun nih ya, yakin kalau cowok itu pantas buat dinikahi? Buat dijadiin imam sehidup semati sampai mau memisahkan? Ah, enggak juga!

Banyak tuh cowok kayak begitu yang ternyata cuma ngemis-ngemis duit dari orang tuanya. Atau ngutang sana-sani biar kelihatan kece. Namun pas sudah nikah, duar! Semua keasliannya nampak. Mulai dari yang hobinya males-malesan (kalau di ranjang sih enggak), suka ngamuk kalau ditanyain kerjaan, hingga akhirnya ngancem-ngancem mau minggat.

Well, buat para cewek atau mertua, nih ada tipe cowok yang bisa bikin kalian miskin. Hati-hati, ya! Jangan sampai nyesel! Serius! Enggak mau kan anak gadis kesayangan jatuh ke tangan cowok-cowok di bawah ini?

1. Cowok yang Kelakuannya Bak Pangeran Tampan yang Minta Dimanjain Tiap Hari

Emangnya Pangeran William, minta dimanjain tiap hari? Jangan pernah cari calon suami tipe-tipe begini nih. Yang ada malah makan hati. Niatnya kita pengen dimanjain, eh malah dianya yang ngerengek buat dimanjain. Oke, badan boleh sih bagus, wajah cakep banget ala salon. Tapi masa iya makan di resto minta ambilin, atau parahnya dibayarin.

cowok kayak pangeran [image source]
cowok kayak pangeran [image source]
Ya, emang sih cewek dan cowok kedudukannya sama. Tapi serius, jika anda menikahi cowok kayak gini, ibu dan bapak anda bisa miskin dadakan. Kalau sudah nikah pasti males kerja. Sukanya dilayani terus entah di ranjang atau di dapur. Giliran buat nyari kerja, ogah. Disuruh bantu-bantu di dapur katanya itu pekerjaan istri. Terus maunya apa? Dimasukkan dalam pigura saja mungkin, ya?

2. Cowok yang Romantisnya Enggak Ketulungan Hingga Anda Makin Miris

Romantis di sini adalah “Rokok Makan Gratis.” Sudahlah, jika punya cowok kayak gini mending ditendang saja. Enggak peduli dia nangis, ngomong cinta-cintaan sampai mulut berbusa. Pokoknya harus pergi dan move on cari cowok yang lebih mandiri. Pun orang tua anda juga bakalan nentang cowok yang demennya gratisan!

cowok yang sukanya rokok makan gratis [image source]
cowok yang sukanya rokok makan gratis [image source]
Masih pacaran saja minta ini itu. Gimana sudah nikah? Bisa saja ia minta dibelikan rumah, minta mobil, hingga minta gadget yang kekinian. Cowok kayak gini bisa bikin mertuanya jadi miskin. Jadi gulung tikar. Mending cari cowok yang rajin kerja. Meski jarang neraktir, setidaknya ia enggak suka minta kepada anda. Terpenting lagi, cari yang bertanggung jawab. Salah-salah, saat anda hamil dia minggat lagi takut sama biaya melahirkan yang besar!

3. Cowok yang Belanja Adalah Hal Wajib yang Tak Bisa Dilewatkan Ketika Jalan-jalan

Cewek doyan belanja sih biasa. Hal wajar meski kadang nyusahin juga kalau enggak ada duit. Tapi kalau cowok hobinya belanja? Lalu enggak suka kerja? Tamat sudah riwayat anda dan orang tua. Bisa jadi cowok ini akan morotin semua uang ditabungan agar dapat semua barang bermerk yang banyak diskon di mall.

cowok hobi belanja [image source]
cowok hobi belanja [image source]
Jika punya cowok yang lama belanjanya melebihi anda, langsung saja bilang: bye! Jika punya cowok yang melihat diskonan di mall lalu lupa menggandeng tangan anda: bye! Kalau nanti nikah, duit bakalan habis. Dan kalau sudah habis anda bakalan dipaksa minta ke orang tua, apa pun alasannya! Mau kayak gitu enggak?

4. Cowok yang Borosnya Sudah Stadium Akut Hingga Tabungannya Diblokir

Cowok boros artinya bye! Sudah enggak zamannya lagi cowok dapat duit langsung dihabiskan. Terlebih jika sudah punya pacar, atau sudah punya tunangan. Gimana nanti mau nikah? Mau nyicil rumah? Kalau duit saja cepet bener habisnya. Yang ada orang tua anda akan nambal kebutuhan anda. Emangnya anda enggak malu minta duit terus ke orang tua? Kalau cowok jenis ini pasti malu, kan gengsinya gede banget!

nikahi cowok yang suka nabung [image source]
nikahi cowok yang suka nabung [image source]
Pikir seribu kali deh, kalau perlu sejuta kali jika punya cowok yang borosnya tuh amit-amit. Gimana mau menyongsong masa depan yang cerah kalau minggu depan saja sudah kehabisan uang? Gimana mau punya anak dan punya rumah kalau restoran mahal dianggap dapurnya sendiri. Bangkrut sudah masa depan anda!

5. Cowok yang Suka Ngutang Tapi Selalu Pura-pura Lupa Buat Balikin

Yang, pinjam duitnya. Gajiku habis nih. Janji nanti aku ganti!” “Beb, kamu yang bayar ya. Nanti aku ganti duitnya. Dompet ketinggalan!” Kalau punya cowok yang sukanya begini. Dan suka lupa buat balikin uang anda, mending hindari. Atau kalau sudah terlanjur pacaran sebisa mungkin enggak ngasih duit lagi. Kebiasaan! Nanti kalau sudah nikah pasti anda disuruh hutang ke orang tua!

mertua jadi pusing sendiri [image source]
mertua jadi pusing sendiri [image source]
Niatnya sih ingin hidup mandiri. Tapi tetep saja gangguan mertuanya. Anda bakalan jadi tumbal buat disuruh-suruh. Harusnya kalau sudah niat nikahi anda ia wajib dong tanggung jawab. Enggak gantungin segala kebutuhan pada mertuanya. Masa iya, anaknya sudah diminta sekarang duitnya juga diminta. Bangkrut! Orang tua anda bisa-bisa maksa cerai. Kan jadi rumit urusannya. Daripada terlambat, mending hindari deh!

Ehem! Emang sih enggak ada manusia yang sempurna. Begitu pula enggak ada cowok juga yang sempurna. Entah dari fisik atau finansial. Tapi kalau hobinya males-males, suka ngutang, dan nyusahin mertua juga enggak baik. Karena yang harus dipunyai setiap cowok itu adalah rasa tanggung jawab. Seperti mau kerja keras, mau berusaha tanpa menggantungkan hidup pada orang tua atau mertua. Terakhir, yang mau enggak makan asal anda kenyang!

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Cerita-cerita Aneh Soal Orang yang Terbangun dari Tidur dan Koma

5 Sosok Muslim Abad Pertengahan yang Mungkin Lebih Cerdas Daripada Einstein