Cleopatra Stratan? Nama itu mungkin bikin kita mengerutkan kening, siapa ya? Tapi kalau kalian denger lagunya, udah pasti nggak asing deh. Sebab, Cleo sudah aktif sebagai penyanyi sejak usianya 3 tahun. Hebatnya lagi, lagunya hits dan meledak nyaris di seluruh dunia, tentu saja Indonesia adalah salah satunya.

Nggak cuma satu dua, penggemarnya begitu banyak di Indonesia. Lagunya yang easy listening kerap diputar di mana-mana, bahkan jadi backsound dalam acara-acara sekolah. Tapi, saat ini Cleo nggak pernah terdengar kabarnya. Kira-kira kemana ya? Apa popularitasnya meredup? Eit, jangan buru-buru menyimpulkan. Bisa jadi di Indonesia nggak pernah kedengaran kabarnya, tapi belum tentu di negara lain kan? Mending simak ulasan berikut.

Nostalgia dulu deh, nih salah satu lagunya

Single berjudul Zunea-zunea diunggah tahun 2008, saat menyanyikan lagu tersebut, Cleo masih berusia lima atau enam tahunan. Tapi lagunya emang easy listening. Musiknya khas, dan suara si bocah bener-bener imut. Lagu Zunea-zunea sendiri bukan satu-satunya yang melejit di Indonesia, ada lagi yang berjudul Lala Lili yang menjadi pendahulu. Lagu itu juga jadi dedemenan segala kalangan. Suara imut Cleo emang bikin semua orang gemassss!

Mendapat banyak penghargaan

Stratan Family [sumber gambar]
Nggak heran sih kalau si imut kelahiran 6 Oktober 2002 ini kerap dapat penghargaan, seperti MTV Award. Sejak kecil, gadis asal Moldova sudah menunjukkan bakatnya di dunia tarik suara. Kepercayaan dirinya juga nggak kalah cetar, sehingga di usia yang belum genap lima tahun, Cleo sudah bisa diajak kerja sama sama untuk membuat video klip lagunya dengan gaya yang lucu. Nggak heran penggemarnya datang dari segala penjuru arah.

Merupakan penyanyi cilik dengan bayaran tertinggi di dunia

Cleopatra [sumber gambar]
Tak hanya mendapat banyak penghargaan, Cleo juga berhasil memecahkan rekor ‘The Guinness Book of World Records’ pada tahun 2006 silam. Cleo merupakan artis cilik terkemuka yang tampil di atas panggung megah dengan ribuan penggemarnya. Nggak cuma itu, ia juga merupakan penyanyi kecil yang pernah mendapat honor 1.000 euro per lagu, dan itu merupakan yang tertinggi di dunia. Luar biasa banget ya.

Latar belakang jadi penyanyi terkenal? Nggak sengaja

Cleo dulu dan sekarang [sumber gambar]
Pernah mikir gimana seorang balita bisa melakukan debut hingga jadi penyanyi yang sangat terkenal? Apa atas dorongan orangtua? Big no. Sebenarnya orangtua Cleo juga cukup kaget dengan kemampuan sang putri. Sebab, pada awalnya Cleo hanya ikut ayahnya ke studio rekaman. Namun saat itu Cleo justru merebut mikrofon dan lantas bernyanyi dengan pedenya. Semua orang yang ada di sana terkejut, anak sekecil itu bisa menyanyi dengan merdu dan tak malu-malu. Suara Cleo pun akhirnya direkam, kemudian lahirlah album pertama Cleo yang berjudul berjudul La varsta de trei ani.

Kabarnya sekarang? Sudah jadi gadis cantik berusia 16 tahun

Sekan lama berlalu, nama Cleopatra Stratan nggak pernah kedengaran lagi di Indonesia. Kira-kira, gimana kabarnya sekarang ya? Cleo sudah tumbuh jadi gadis cantik berusia 16 tahun. Sampai saat ini, ia juga masih jadi seorang penyanyi. Tapi jangan bayangin Cleo dengan suara imut ya, sekarang tentu suaranya jauh berbeda. Cleo sudah menjelma jadi penyanyi remaja bersuara merdu. Bentuk video klipnya juga disesuaikan dengan usianya kini. Gimana? Kalian lebih demen Cleo saat kecil atau saat sudah remaja cantik gini?

BACA JUGA: Seperti Inilah Tampang Pemeran Dulce Maria “Carita De Angel”, Dulu Imut Sekarang Seksi Abis

Itulah sekilas ulasan tentang Cleopatra Stratan, penyanyi cilik yang dulu booming banget di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Tentu kalian juga nggak asing sama lagu-lagunya kan? Nggak cuma lagunya yang hits, berita tentang Cleo juga kerap jadi bahasan dalam acara TV di Indonesia. Masih inget kan?