Kisah cinta dari pemimpin negara memang selalu menarik untuk didengar. Mulai dari Soekarno dengan istri-istrinya, hingga Habibie & Ainun yang bikin kita jadi terharu. Yang jelas banyak pesan dan hikmah yang bisa ambil dari pengalaman cinta mereka. Terutama buat para jomblo.

Tapi ada satu lagi kisah cinta pemimpin negara yang tidak boleh kamu lewatkan. Dia adalah Kim jong Un yang ternyata juga punya pengembaraan cinta yang lumayan menarik. Terutama kisah cinta pertamanya yang sedih banget. Penasaran dengan kisahnya? Simak ulasan berikut.

Cinta pertama Kim ternyata bukan Ri Sol Ju

Selama ini mungkin kita tahu kalau pendamping orang pertama Korut adalah si cantik ibu negara Ri Sol Ju. Meskipun dirinya adalah istri sah dari Kim Jong Un siapa sangka kalau cinta pertama dari putra Kim Jong Il ini malah bukan dirinya. Dilansir dari Tribunnews, sebelum pernikahan dengan Ri Sol Ju pada tahun 2009, Oppa Kim telah dikabarkan menjalin sebuah hubungan dengan perempuan bernama Seo Un Hyang.

Ri Sol Ju dan Kim Jong Un [sumber gambar]
Tak sampai hanya memadu cinta, hubungan mereka juga dikabarkan sampai pada jenjang yang lebih serius. Sosok Seo Un Hyang sendiri masih menjadi misteri bagi orang yang berada di luar Korea Utara. Yang diketahui dari sosok cinta pertama Kim Jong Un itu hanyalah latar belakangnya yang ternyata salah satu penghibur di istana.

Cinta pertamanya ternyata dieksekusi mati

Mungkin fakta ini bikin kamu kaget, tapi memang nyatanya hal itu benar terjadi. Dilansir dari Telegraph.uk, hilangnya sosok Seo Un Hyang lantaran perintah eksekusi mati dari pemimpin agung Korea Utara.

Seo Un Hyang [sumber gambar]
Masih belum diketahui alasan dari dilakukannya perintah tersebut, namun yang jelas berita tersebut sudah banyak dikabarkan oleh media-media propaganda besar di Korea Utara. Sangat banyak orang menyayangkan hilangnya sosok Seo Un Hyang itu lantaran dirinya dianggap berbakat dalam bidang akting dan memiliki suara yang sangat merdu. Tapi kembali lagi itu semua adalah titah dari Kim Jong Un.

Tak hanya Seo Un Hyang, masih ada gadis lain di hati Kim

Ternyata perjalanan cinta dari Kim Jong Un tidak sampai di situ saja. Setelah kisah hubungannya dengan Seo Un Hyang selesai, Kim dikenal juga menjalin kasih dengan Hyong Song Wol. Wanita ini dikenalnya setelah Kim Jong Un lulus dari pendidikannya di Swiss.

Hyong Wol Song [sumber gambar]
Namun Sayangnya hubungan dari Kim Jong Un waktu itu tidak direstui oleh ayah Kim, Kim Il Sung, sehingga mereka tidak bisa lanjut ke jenjang pernikahan. Akhirnya sosok pujaan hati Kim Jong Un ini menikah dengan salah satu perwira militer ternama.

Hyong Song Wol juga pernah diisukan meninggal

Kabar tak sedap sempat menerpa mantan pacar dari Kim Jong Un ini. Lantaran sempat diisukan terlibat pembuatan video dewasa, gadis tersebut dikabarkan telah dieksekusi mati. Seperti yang kita tahu, di Korut masalah film dewasa ini hukumannya berat banget. Melihat saja sudah sengsara apalagi sampai membuat video dewasa.

Hyong Song wol [sumber gambar]
Kabar eksekusi tersebut diperkuat dengan tidak pernah dilihatnya Hyong Song Wol di depan umum. Namun pada tahun 2018 sosok yang dianggap sudah tiada ini akhirnya muncul dan menampik semua isu yang ada. Ya dirinya tetap sehat wal afiat bahkan ditunjuk langsung oleh Kim sebagai wakil kepala delegasi rundingan antara Korea Utara dan Selatan beberapa tahun yang lalu.

BACA JUGA: Gak Selamanya Gahar, Inilah 4 Bukti Kalau Kim Jong Un juga Bisa Super Romantis

Pada akhirnya tetap ibu negara Ri Sol Ju lah yang menjadi separuh jiwa dari Kim Jong Un. Mungkin namanya sudah jodoh, meski banyak yang lebih cantik dan lebih muda dari ibu negara tapi Kim tetap setia. The best couple of North Korea deh mereka ini.