7 Cara Mengutuk Paling Aneh Dalam Sejarah Peradaban Manusia!

oleh Adi Nugroho
15:46 PM on Aug 21, 2015

Tidak bisa dipungkiri lagi jika setiap manusia di bumi ini memiliki yang namanya dendam dan rasa marah. Terlebih jika ia mendapatkan perlakuan tak adil padahal tidak melakukan kesalahan apa pun. Well, akhirnya mereka melakukan yang namanya kutukan, jampi-jampi atau sejenisnya. Hal ini dipilih karena cara konvensional tak membuatnya memiliki kesempatan untuk bisa menang. Yang ada malah semakin tersudut!

Orang Indonesia kadang-kadang juga melakukan kutukan, entah itu dilakukan sendiri atau atas bantuan dukun. Di negara lain, praktik kutuk mengutuk ini ternyata juga dilakukan oleh sekelompok orang. Bahkan metodenya sangat aneh! Nih, tujuh cara mengutuk aneh itu. Jangan terkejut ya!

Baca Juga
Dulu Dikenal Gembong Teroris Sadis, Begini Nasib Umar Patek Sekarang Yang Cinta NKRI
UU Menikahi Teman Sekantor Disahkan, Inilah 4 Hal Merugikan yang Mungkin Bisa Terjadi

1. Nsiki Nkondi

Nsiki Nkondi adalah sebuah boneka yang sering dipakai di Kongo untuk acara ritual. Boneka kecil yang terbuat dari kayu ini dibuat oleh seorang ahli roh bernama nganga. Orang ini bertugas menggunakan Nsiki Nkondi untuk melakukan pekerjaan seperti menyembuhkan penyakit dan juga balas dendam. Ya, balas dendam kepada orang yang dicurigai berbuat buruk.

Nsiki Nkondi [image source]
Nsiki Nkondi [image source]
Seseorang yang merasa tubuhnya diguna-guna akan datang kepada nganga. Setelah itu akan dilakukan ritual untuk memberikan kesembuhan dan balas dendam. Orang yang terbukti melakukan guna-guna akan mengalami sakit hingga mati. Fungsi lain dari alat ini adalah untuk menagih janji. Jika anda lupa akan janji, maka kesialan bisa menimpa anda selamanya. Serem!

2. Graffiti

Kutukan selalu identik dengan sesuatu berbau kegelapan. Misal ruangan yang penuh dengan lilin, penuh bunga dan kadang bau-bauan aneh. Atau jika kurang seram bisa menggunakan gua atau gudang penuh debu dan sarang laba-laba. Tapi anda tidak akan mengira jika gereja yang secara fungsi untuk ibadah justru digunakan untuk tempat mengutuk. Dan caranya adalah menulis nama orang yang dikutuk secara terbalik menjadi graffiti.

Graffiti di gereja [image source]
Graffiti di gereja [image source]
Di era modern mungkin kita mengenal graffiti sebagai seni yang menggunakan tembok sebagai media. Namun di masa lalu menuliskan seseorang di gereja menggunakan graffiti bisa jadi kutukan. Terlebih jika namanya dibalik. Orang-orang yang penuh dendam akan berbondong-bondong pergi ke gereja untuk membuat permohonan kesialan atau pun kematian kepada orang yang ia benci!

3. Kutukan Buku

Begitu membaca subjudul ini, mungkin anda akan membayangkan tentang Death Note. Sebuah manga dan juga film adaptasi yang menceritakan tentang buku yang berisi kutukan. Jika kita menuliskan nama seseorang di dalam buku ini, maka dalam waktu yang tak lama ia akan meninggal dunia dengan cara yang mengenaskan dan tak masuk akal.

buku kutukan [image source]
buku kutukan [image source]
Buku kutukan ini ada di abad pertengahan Eropa. Orang-orang kerap menuliskan nama orang yang ia benci dalam buku kutukan. Maka dalam waktu yang tak akan lama orang yang dikutuk akan mengalami kesialan tak ada habisnya. Dampak paling buruk adalah ia akan mengalami kematian. Well, jika anda menemukan buku ini, apa yang akan anda lakukan?

4. Nidstang

Nidstang adalah kutukan yang biasanya dilakukan oleh bangsa Viking. Kutukan ini menggunakan tengkorak kepala kuda yang ditancapkan pada kayu. Tongkat berkepala kuda ini bernama Niding Pole. Tongkat ini merupakan kunci pengaktifan kutukan nidstang yang memanggil dewa kematian bernama Hela.

Nidstang [image source]
Nidstang [image source]
Jika Niding Pole ini ditengkurapkan di dekat rumah target, maka roh-roh yang ada di sekitar rumah akan hilang. Selanjutnya dewa kematian akan melakukan kutukan kepada orang yang berada di rumah. Nidstang digunakan untuk membalas dendam. Siapa saja yang merasa dicurangi bisa melakukannya. Termasuk anda, mungkin?

5. Ushi No Koku Mairi

Ushi No Koku Mairi adalah sebuah kutukan yang dilakukan pada waktu tengah malam. Baisanya antara jam 1-3 pagi. Jam ini disebut “The Hour of the Ox” atau jam sapi jantan. Seseorang yang memiliki dendam membara pada orang lain akan membuat sebuah boneka dari jerami yang menyerupai manusia, lengkap dengan kepala, tangan, dan kaki.

Ushi No Koku Mairi [image source]
Ushi No Koku Mairi [image source]
Setelah itu boneka diberi esens dari tubuh orang yang akan diberi kutukan, biasanya berupa darah. Setelah persiapan selesai, seorang pengutuk harus menuju ke kuil saat jam sapi jantan. Setelah itu, ia harus mencari pohon besar yang biasanya memiliki banyak roh jahat. Di sana ia bisa memaku boneka jerami sembari mengutuknya. Orang yang dikutuk dipercaya akan mengalami sakit seperti ditusuk-tusuk. Mungkin mirip voodoo ya?

6. Kutukan Mata Iblis

Pernahkah anda mendapatkan tatapan mata yang sangat aneh ketika jalan-jalan di Mall atau ketika duduk di cafe? Pernah? Di era modern mungkin anda menganggap orang itu lagi cari gara-gara atau punya niat enggak baik. Namun di masa lalu tatapan ini justru merupakan sebuah kutukan yang sangat mematikan!

Kutukan Mata Iblis [image source]
Kutukan Mata Iblis [image source]
Seseorang yang membenci anda bisa melakukan tatapan mengerikan. Dampaknya, anda akan kena sial, bisa jadi sakit hingga tak sembuh-sembuh. Selain itu, orang dengan kekuatan yang sangat besar bisa merubuhkan bangunan hanya dengan menatapnya sambil mengutuk. Serem kan? Dari sebuah tatapan saja, kutukan bisa diberikan. Bahkan dampaknya mengerikan sekali!

7. Kutukan di Atas Kayu

Berabad-abad lalu, di Inggris pernah ada kutukan yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan anak kecil sekali pun. Yang dibutuhkan hanyalah selembar besi atau timah, jika tidak ada, anda bisa menggunakan kayu atau batu. Di atas benda ini anda bisa menuliskan sebuah kutukan dengan mengukirnya. Anda bisa menulis nama orang yang anda benci atau yang membuat anda menderita, lalu ditambah kutukannya!

Kutukan di Atas Kayu [image source]
Kutukan di Atas Kayu [image source]
Setelah selesai menuliskan pada batu atau kayu. Anda harus mengubur benda itu di dalam tanah atau mencelupkannya di dalam air. Usahakan di tempat-tempat yang sakral atau angker. Hal ini dilakukan agar kutukan anda bisa dilihat para dewa atau iblis. Setelah itu mereka akan mengabulkannya dengan cepat!

Tujuh kutukan ini dilakukan untuk sesuatu yang buruk. Untuk balas dendam atau sengaja menyakiti orang lain. So, setelah membaca ini anda jangan ikut-ikutan mengutuk ya! Misal mantan memang kurang ajar, doakan saja yang bak-baik. Jangan didoakan buat balikan lagi, eh? By the way, kutukan bisa memantul loh, enggak mau kan kena kutukan yang kita ucap sendiri?

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an
BACA JUGA