in

Bikin Bule Bingung, Cara Makan Orang Indonesia yang Makan Pakai Tangan sampai Duduk Lesehan

Setiap negara, pasti punya kebiasaan masing-masing dalam menjalankan aktivitasnya. Misalnya saja, orang Indonesia yang kebanyakan bangun pagi kemudian mandi. Berbeda dengan orang dengan 4 musim, yang jarang mandi pagi saat musim dingin. Begitu pula dengan kegiatan soal perut. Di Indonesia, punya cara makan yang unik buat para bule. Apa aja sih? Simak ulasan berikut!

Nasi makanan wajib

Nasi makanan wajib [sumber gambar]
Belum makan kalau tidak pakai nasi. Mungkin itu juga yang kamu rasakan ketika sudah makan lauk sepiring, tapi tidak pakai nasi. Ya, orang Indonesia memang menggunakan nasi sebagai makanan pokok mereka. Dari kecil, nasi selalu jadi makanan utama yang disandingkan dengan lauk. Bule sendiri tidak menjadikan nasi sebagai makanan pokok. Biasanya mereka menggunakan kentang atau roti.

Nasi lauk mie

Nasi lauk mie [sumber gambar]

Masih membahas tentang nasi. Jujur deh, kalian pasti pernah makan nasi dengan lauk mie? Dijamin bule bakal kaget bukan main kalau melihat kelakuan ini. Gimana nggak? Nasi dan mie sama-sama mengandung karbohidrat tinggi, yang kalau digabung dan dimakan terlalu sering pasti membawa penyakit. Nggak cuma nasi dan mie, nasi dan kentang pun juga sama. Tapi jujur sih, nasi lauk mie goreng emang enak tiada duanya.

Makan menggunakan tangan kosong

Makan menggunakan tangan kosong [sumber gambar]
Buat orang Indonesia, makan nasi pakai tangan kosong nikmatnya bukan main. Tapi ternyata nggak begitu dengan para bule. Banyak yang keheranan, bagaimana bisa menyuap nasi menggunakan tangan? Biasanya, mereka menggunakan sendok untuk menyantap makanan. Beberapa bule masih bisa makan lauk pakai tangan, tapi untuk meraup butiran-butiran nasi ke jemari mereka, masih agak kesusahan.

Duduk lesehan di warung

Duduk lesehan di warung [sumber gambar]
Bukan cuma makan nasi pakai tangan, dengan duduk lesehan pun punya keasyikan sendiri. Nggak heran kalau banyak warung lesehan di Indonesia. Meski nggak jarang membuat kaki kesemutan. Dibandingkan dengan para bule yang duduk di kursi, makan sambil duduk lesehan sangat nyaman. Kalau kena razia table manner, mungkin warung lesehan sudah kena tegur nih.

BACA JUGA: 5 Hal Ini Biasa Dilakukan Orang Indonesia, tapi Bikin Bule Bingung Sendiri

Siapa sangka kalau kebiasaan yang umum buat orang Indonesia, ternyata bikin bingung para bule? Mungkin, kalau kita yang terbiasa tinggal di Indonesia, bakal bingung juga saat tinggal di negara lain.

Written by Galih Hayu

Keren! Guru TK Ini Berpenampilan Nyentrik dengan Tato di Tubuh dan Tindik di Bibir

Lapangan Golf sampai Karangan Bunga, Ini Lho 4 Anggaran Pemerintah yang Nggak Masuk Akal